AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

3 Mobil Yang Tidak Melorot Saat Macet Di Jalan Tanjakan

Kendala yang sering terjadi di jalanan terutama di kota besar adalah macet. Akan tetapi jika saat melewati tanjakan terjadi macet, maka ini akan menjadi masalah yang sangat baru. Apalagi bagi orang yang kurang pandai mengemudi atau jarang pastinya akan sulit serta mobil yang menggunakan mobil manual bisa saja kaki dan tangan akan capek berlebih.

3 Mobil Yang Tidak Melorot saat Di Macet Jalan Tanjakan

Kurang mahirnya dalam mengendalikan mobil bisa menjadi pemicu mobil kembali mundur dan pengemudi belakang akan menyemprit dengan telakson. Adapun penjelasan kurang mahir yakni dalam mengendaalikan gas , kopling serta rem saat berada pada tanjakan.

Akan tetapi berbeda lagi dengan Mobil yang telah memiliki fitur Hill Assist Control(HAC). Sistem ini berfungsi saat berada ditanjakan agar tidak melorot, cara kerjanya adalah saat kaki berpindah dari rem ke gas maka sistem ini akan otomatis menahan mobil untuk tidak berjalan mundur dalam beberapa detik.

Untuk diketahui, cara kerja fitur ini adalah dengan mengandalkan Magnetic Resistance Element (MRE) pada wheel speed sensor. MRE inilah yang bisa mendeteksi roda saat mulai berputar, serta mendeteksi arah putaran roda.

Salah satu pelopor teknologi ini adalah Toyota dengan model 4-Runner-nya di paruh pertama dekade 2000an. Sejak saat itu, fitur ini semakin menjadi standar mobil-mobil baru, bahkan yang harganya relatif tidak terlalu mahal.

Nah, di Indonesia ada 3 mobil yang memiliki sistem HAC, harganya pun lumayan terjangkau yaitu sekitar 400 jutaan. Berikut mobilnya:

Kijang Innova
Honda CR-V
Ford EcoSport

Itulah 3 mobil yang tidak melorot saat berada di tanjakan, untuk anda yang sering berada dalam kemacetan saya sarankan pilih diantara 3 tersebut apabila ingin membeli mobil. Terima kasih.

Simak Juga:

Mobil Sport Murah Berkualitas Yang Ada Di Indonesia
Harga All New Honda Civic 2016 Mengalami Kenaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com