AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Waspada, Ternyata Inilah Akibat Mobil Baru Tidak Pernah Servis

Akibat mobil baru tidak pernah servis – Para konsumen yang melakukan pembelian mobil baru pastinya akan mendapatkan buku servis di bengkal resmi. Selain demi menjaga kondisi mobil supaya dalam keadaan prima, ternyata melakukan perawatan rutin mempunyai fungsi lain.

Kebanyakan orang yang tidak tahu akan fungsi lain dari perawatan rutin, bahwasanya para konsumen yang tidak melakukan perawatan atau sevis berkala sesuai dengan buku panduan yang telah diberikan, maka klaim garansi bisa ditolak.

Waspada, Ternyata Inilah Akibat Mobil Baru Tidak Pernah Servis

“Jadi setiap mobil baru itu kita berikan garansi, seperti mesin dan lain sebagainya. Kalau tidak pernah melakukan servis berkala, maka garansi itu bisa hangus atau pengajuannya ditolak,” ujar General Repair Service Manager Toyota Astra Motor (TAM) Iwan Abdurahman kepada Otomania akhir pekan lalu.

Akibat mobil baru tidak pernah servis. Seperti penjelasan Iwan, bahwa rata-rata garansi yang diberikan oleh pihak Toyota berkisar 3 tahun atau dalam ukuran kilometer berada di 100.000 km, mana yang sampai duluan. Selamamasa berlaku tersebut, maka para konsumen diharuskan untuk melakukan servis secara bekala di bengkel resmi berdasarkan kelipatan.

“Kalau hanya sekali saja tetap garansi bisa ditolak. Jadi harus selama ini, kenapa, karena kita bisa memonitor bagaimana kondisi mesin atau mobilnya,” kata Iwan.

Apabila tidak pernah dilakukan servis secara rutin, maka mobil tesebut tentu tidak bisa dimonitor kondisinya. Dan itulah yang menjadi alas an  utama kenapa garansi bisa ditolak. Jadi semuanya tergantung anda, apakah ingin servis atau tidak.

“Khawatirnya kalau tidak pernah servis berkala dan kita tidak monitor, pemilik mobil itu main ganti suku cadang saja tanpa sepengatahuan kita. Imbasnya kalau memang cepat rusak, itu yang bahaya,” ujar Iwan.

Baca juga: Tips memilih Tempat Perawatan Mobil Yang Harus Diperhatikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com