AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Akibat tidak mengisi bahan bakar Full tank

Akibat tidak mengisi bahan bakar Full tank – Mobil dan Motor merupakan kendaraan yang popular dan banyak yang telah memiliki kndaraan tersebut. Akan tetapi kebiasaan buruk yang sering dilakukan para pemilik kendaraan adalah tidak mengisi bahan bakr secara full Tank terus menerus. Bagi yang tidak mengisi bahan bakar dalam kondisi penuh ternyata terdapat dampak yang negative. Apabila dibiarkan terus menerus maka bisa terjadi pengembunan dan air bisa ikut masuk dari cairan bahan bakar.

Akibat tidak mengisi bahan bakar Full tank

Lihat juga: Perawatan Ringan Honda Mobilio Dengan Mudah

Seperti penjelasan dari Anjar Rosadi yang meruakan Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor. Bahwasanya proses kondensasi bisa terjadi akibat adanya ruang kosong di dalam tangki bahan bakar terlalu luas.

“Pengembunan terjadi pada kandungan air bila terlalu sering membiarkan tangki dalam kondisi kosong,” kata Anjar.

Pada saat kondisi tersebut memungkinkan asupan udara juga masuk sehingga bisa terjadi proses penguapan. Hal tersebut tentu akan memicu proses pengendapan air yang berada di dalam tangki sehingga dapat mengganggu asupan suplai bensin menuju ruang bakar. jadi diharapkan para pemilik kendaraan jangan hanya membeli sedikit demi sedikit, tapi kadang diisi penuh agar tidak terjadi penguapan.

Baca juga: Mitsubishi Hadirkan Pajero Sport varian Terbaru

Tidak hanya itu saja akibat tidak mengisi bahan bakar Full tank, proses pengendapan yang terjadi lama kelamaan juga dapan menjadikan lapisan tangki terkena serangan korosi yang tentunya akan merugikan pemilik kendaraan tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com