AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Akselerasi Motor Matic Tersendat-sendat, Lakukan langkah ini

Akselerasi Tidak Stabil – Sepeda motor jenis matic memang sangat populer dikalangan remaja jaman sekarang, kebanyakan di jalanan dipenuhi motor matic. Bagaimana tidak, di samping irit bahan bakar juga tidak perlu repot menekan gigi perseneleng dan pengereman yang menggunakan kedua tangan serta geraknya yang lincah menjadikannya mampu menembus padatnya jalanan yang macet.

Akselerasi Motor Matic Tersendat-sendat, Lakukan langkah ini
Akselerasi Motor Matic Tersendat-sendat, Lakukan langkah ini

Motor Matic menyalurkan tenaga dengan mengandalkan CVT, penyaluran dilakukan dari mesin ke roda belakang. Selain itu motor jenis ini juga memerlukan perawatan, apabila terabaikan maka bisa saja dapat menimbulkan efek gregel atau bahasa lainnya serasa loncat-loncat apabila dalam kecepatan di bawah 20 km/jam.

Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati memberikan penjelaskan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Hal tersebut bisa saja terjadi akibat dari kotornya outer cluth bagian dalam. Di dalam komponen weight clouth memang harus dibersihkan secara rutin.

Praktis ketika dibiarkan dan akhirnya kotor membuat akselerasi motor terganggu. “Karena kotor, motor mengalami kondisi tersendat-sendat. Untuk ini perlu dilakukan pembersihan di area outer clutch setiap 8.000 km,” jelas dia.

Simak juga:

 Demikianlah sedikit info tentang Akselerasi Motor Matic Tersendat-sendat, Lakukan langkah ini , semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com