AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Alasan Datsun Tidak Menjual Mobil Sedan di Indonesia

Datsun Tidak Menjual Sedan. Datsun merupakan pabrikan otomotif asal Jepang, pabrikan ini memiliki dua lineup model yang dijajakan di pasar Indonesia, yaitu Datsun GO dan Datsun GO+. Padahal, di luar negeri, mereka juga memiliki satu model lain berjenis sedan dengan nama Datsun On Do. Tetapi kenapa di Indonesia gak dijual Mobil Sedan Merk Datsun??

 Alasan Datsun Tidak Menjual Mobil Sedan di Indonesia

Apakah PT Datsun Motor Indonesia (DMI) berniat untuk memboyong model ini ke Tanah Air?
Di sela-sela kick off Datsun Rising Challenge 2 (DRC 2) di Resto Plataran Dharmawangsa, Jakarta, Head of Datsun dengan tegas menyatakan tidak berniat untuk meniagakan model sedan di Indonesia

Tidak ada rencana untuk sedan. Datsun berusaha mencari pasar yang paling besar, saat ini memang paling besar masih model MPV, jadi sedan tidak masuk dalam hitungan,” ujar perempuan yang akrab disapa Indri ini, Selasa (13/10/2015).

Menurut Indri, kondisi pasar Tanah Air adalah alasan utama keputusan ini. Sebagaimana diketahui, pangsa pasar sedan sangat kecil, apalagi jika dibanding dengan jenis lain seperti MPV yang jadi mobil terlaris.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada periode Januari-Mei 2015, sedan hanya terjual 8.427 unit. Total penjualan tersebut menurun signifikan jika dibanding dengan periode yang sama ditahun sebelumnya yang mencapai angka 11.054 unit.

Ternyata, Inilah Sepeda Motor Matik Pertama Di Indonesia

Untuk Spesifikasi Datsun On Do memiliki panjang 4.337 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.500 mm. On Do dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.600 cc yang semburkan tenaga 87 Tk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com