AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

4 Alasan Mobil Kesayangan Harus Dijual

Inilah Alasan Mobil Kesayangan Harus Dijual – Mobil merupakan kendaraan yang paling disayangi oleh sang pemiliknya. Selain untuk bepergian juga merupakan kebahagiaan tersendiri, selain itu saat bepergian tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung ataupun kena air saat hujan. Tidak seperti sepeda motor yang dapat terkena hujan dan sinar matahari secara langsung.

Mempunyai kendaraan roda 4 bisa saka terdapat ikatan emosional. Alasannya pun bermacam-macam, misalnya mrupakan mobil pertama atau terdapat momen berharga dan istimewa. Akan tetapi ada kalanya mobil tersebut harus dijual karena bisa saja menjadikan beban financial bagi pemiliknya pada masa depan. Ada beberapa alasan yang bisa menjadikan beban hidup bagi pemilik mobil kesayangan tersebut, mari ikita simak.

Baca juga:  Syarat Kredit Mobil

alasan mobil kesayangan harus dijual

Tanda-tanda Mobil Kesayangan Harus Dijual

  1. Boros

Mempunyai mobil dari Negara tertentu bisa saja boros bahan bakar atau karena cc nya yang lumayan besar. Akan tetapi itu hal yang sudah diperhitungkan ketika ingin membeli sebelumnya. Borosnya BBM pada mobil bisa saja disebabkan oleh hal lainnya seperti usia kendaraan yang sudah tua.

Banyak sekali mobil yang mengalami kondisi boros BBM karena terjadi masalah pada bagian karburator yang kronis. Nah bagi anda yang mempunyai kendaraan roda 4 kesayangan yang mungkin mengalaminya dan membuat anggaran keuangan anda membengkak, mungkin inilah saatnya untuk menjualnya dan mengganti yang baru yang lebih sehat serta irit dan hemat bahan bakar.

  1. Sering Mengalami Kerusakan

Banyak sekali pengguna mobil bertahan dengan kendaraan yang dimilikinya meskipun kondisi kendaraan tersebut sudah tua. Walaupun dalam kondisi tersiksa masih tetap mempertahankan mobil tersebut agar bisa dipakainya untuk kegiatan sehari-hari. Nah coba bayangkan jika saat ingin bepergian yang diharuskan tepat waktu tapi malah kendaraan yang anda naiki malah mogok. Hal tersebut tentu akan menyiksa pemilik mobil itu sendiri.

Apabila kerusakan mobil yang terjadi tidak secara rutin maka tidak masalah bisa ditoleransi. Akan tetapi jika dengan keadaan tersebut sampai mengganggu aktifitas anda bahkan bisa menyebabkan karir anda terganggu, maka itulah waktu yang tepat untuk menjual mobil kesayangan dan menggantinya yang baru. Perlu diingat bahwa masa depan adalah hal yang berharga, jadi jangan gadaikan masa depan anda denga hubungan anda bersama kendaraan yang justru membuat anda tidak nyaman.

  1. Premi asuransi mahal

Mobil yang telah tua mempunyai premi asuransi yang tinggi, karena memang mobil yang usianya lebih tua lebih mahal preminya dibandingkan mobil dengan usia masih baru diluncurkan. Bahkan ada juga yang tidak bisa diansuransikan karena kondisi mobil tersebut sudah terlalu tua. Pada umumnya, apabila kondisi mobil sudah tidak prima maka pihak perusahaan asuransi menolak permohonan pembelian polis.

 Akan tetapi bila mobil tidak ada asuransi maka bisa menjadi bencana financial pada kemudian hari. Nah daripada hidup tidak terasa nyaman karena mobil tidak ada perlindungan asuransi, maka lebih baik membeli mobil yang baru.

  1. Harga belum hancur bila dijual

Alasan ini merupakan yang terahir dan harus anda pikirkan untuk menjual mobil kesayangan. Seperti yang kita ketahui bahwa semakin tua usia mobil maka semakin rendah pula harga jual mobil tersebut. Selain itu pada sisi lain mobil tersebut memrlukan perawatan yang tidak sedikit biaya.

Lihat juga:  Posisi Tangan Mengemudi Mobil Jarak Jauh

Jadi apabila mobil kesayangan anda masih mempunyai harga jual yag lumayan, maka inilah waktu yang tepat untuk menjualnya. Adapun uang hasil penjualan bisa digunakan sebagai uang muka bila ingin membeli mobil dengan system kredit.

Demikianlah informasi tentang tanda-tanda mobil kesayangan harus dijual. Semoga bermanfaat dan janganlupa membaca artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com