AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Bahan dan Jenis-Jenis Cover Mobil

Jenis-jenis Cover Mobil – kendaraan roda 4 memang sangat diminati oleh banyak orang. Selain mempunyai kenyamanan yang lebih dibandingkan Motor, karena dengan memiliki sebuah Mobil impian akan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi pemiliknya.

Namun mempunyai sebuah Mobil juga perlu melakukan perawatan, karena merawat suatu benda itu harus dilakukan supaya bisa lebih awet. Seperti perawatan Mobil yang tentu sangat diperlukan. Salah satu perawatan Mobil yang umum dilakukan adalah memberinya cover atau selimut Mobil yang digunakan untuk melindungi Mobil dari rusaknya cat atau bodi kendaraan dan mlindungi dari hujan dan debu. Perlu diketahui bahwa cover Mobil mempunyai banyak pilihan jenis.

jenis-jenis Cover Mobil

Cover Mobil terdapat banyak jenis dan setiap bahan yang digunakan menentukan akan kemampuan dalam memberikan perlindungan terhadap eksterior sebuah Mobil, selain itu juga dari tingkat ketebalannya. Semakin tebal cover Mobil maka semakin baik pula kualitasnya karena terdiri dari beberapa lapis bahan.

Kebanyakan cover Mobil menggunakan bahan material yang licin dan halus. Bukan tanpa alasan, tapi hal tersebut dilakukan demi untuk menghindari bodi tidak mudh tergores ketika dilakukan pemasangan, selain itu juga untuk menghindari supaya air tidak meresap melalui cover bodi tersebut.

Walaupun apabila dilihat dari fungsinya, semua material bahan cover mempunyai cirri anti air, akan tetapi dalam hal perlindungan bodi mempunyai kemampuan yang berbeda pada setiap bahan yang digunakan.

Bahan dan jenis-jenis Cover Mobil

  1. Bahan Jenis nilon

Bahan tersebut terbuat dari serat sintetis karet yang mempunyai karakter tekstur yang lembut, tidak mudah sobek dan kuat. Bahan dari nilon tersebut juga anti air dan sangat lentur.

  1. Bahan Jenis Ripstok

Gahan ini merupakan material anti air yang memiliki coating di bagian luar dan dalam. Dapat dikatakan bahwa bahan jenis ripstok 100% anti air.

  1. Bahan Parasit

Bahan ini sering digunakan pada cover Mobil. Bahan jenis tersebut juga sangat terkenal dengan kekuatannya serta tahan lama, ditambah lagi mempunyai tekstur yang sangat halus dan tentunya anti air. Kelebihan bahan parasit adalah mampu memberikan perlindungan yang maksimal dari efek sinar matahari.

  1. Bahan Polyester

Bahan ini dikenal juga dengan nama Waterproof yang merupakan jenis kain dengan ketahanan terhadap cuaca panas dan hujan. Biasanya penggunaan kain dengan karakteristik kuat serta tidak mudah pudar ini digunakan untuk membuat cover Mobil yang biasanya dipakai pada ruangan terbuka.

Simak juga:

Membeli Mobil BMW Seri 3 dan 5 Gratis Bea Balik Nama

Solusi Untuk Kemudi Nissan Grand Livina Yang Terlalu Ringan

Demikianlah informasi tentang jenis-jenis cover mobil, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com