AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Estimasi Berapa Biaya Pengecatan Mobil?

Berapa Biaya Pengecatan Bodi Mobil? – Pertanyaan tersebut sering terdengar pada mereka yang sudah memiliki mobil usianya sudah tua dan butuh pembenahan serta pengecatan ulang. Jika Usia mobil sudah lama maka hal tersebut dapat berpengaruh pada cat, misalkan beberapa bagian sudah tampak belang ataupun mengklupas.

Kondisi Cat sudah tidak layak seperti diatas apabila menginginkan warna cat kembali seperti semula maka harus melakukan pengecatan ulang agar tampilan mobil kembali mentereng.  Pada beberapa kasus, tidak sedikit pemilik mobil yang hanya ingin melakukan cat ulang pada beberapa bagian tertentu saja. Hal tersebut biasanya terjadi pada mobil yang bagian catnya sudah rusak akibat tergores atau srempetan.

Berapa Biaya Pengecatan Mobil?

Berapa Besar biaya pengecatan mobil tergantung dari kualitas yang ditawarkan, semakin besar harganya semakin baik pula kualitasn yang diberikan. Pernah ada kejadian, seseorang yang baru saja melakukan cat ulang seharga Rp 250 ribu, setelah beberapa hari cat mobil terlihat belang-belang. Selidik punya selidik, bengkel tempat ia mengecat mobilnya tersebut ternyata bukan bengkel murni cat akan tetapi hanya toko aksesoris yang memiliki teknisi pengecatan side kirt. Al hasil uang Rp 250 ribu tadi hanya terbuang percuma, karena ia kemudian harus melakukan cat ulang lagi. Jadi kesimpulanya jangan mudah terpengaruh oleh bengkel cat yang menawarkan harga murah, karena kualitasnya biasanya jelek.

Walaupun demikian, hal tersebut tidak sepenuhnya benar, ada pula biaya mahal tapi kualitas tidak begitu baik. Oleh sebab itulah apabila anda ingin melakukan pengecatan ulang mobil anda sebaiknya bawa ke bengkelnya dan  lihat mobil yang sudah selesai dicat dan sedang di finishing, apabila hasilnya bagus dan memuaskan serta biayanya setandar pada umumnya atupun lebih sedikit juga tidak masalah yang penting kualitas, maka bengkel tersebut bisa menjadi pilihan anda.

Sebagai perkiraan awal, kami memiliki estimasi biaya pengecetan mobil yang bisa anda gunakan untuk referensi. Misalnya jika anda hanya ingin ngecat pintu kanan depan toyota avanza, biasanya dibanderol Rp 450 ribu, sedangkan untuk toyota fortuner Rp 500 ribu. Berapa besarnya biaya pengecetan memang dipengaruhi oleh luas bidang. Sedangkan jika anda ingin melakukan pengecatan full bodi, memang biayanya tak sedikit. Untuk Toyota Avanza dibanderol Rp 7,5 juta sedangkan untuk Fortuner dibanderol Rp 8,5 juta. Tentu saja Biaya Pengecatan Mobil tersebut berbeda-beda pada setiap bengkel cat, namun setidaknya itu bisa dijadikan referensi. Dan ingat apabila sempat bertanyalah pada pelanggan yang sudah pernah mengecat atau yang baru selesai di bengkel tersebut tentang kualitas dari cat bengkel tersebut.

Demikianlah informasi tentang Estimasi Berapa biaya pengecatan Mobil, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa baca artikel lainnya tentang Cara mengatasi karburator banjir dan Fitur New Pajero sport disunat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com