AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Ini Baru Nendang : Bore Up Vario 125 menjadi 175cc Aman digunakan untuk harian

Tips Bore Up Vario 125 – Banyak yang bilang bahwa Motor injeksi susah untuk mendapatkan sentuhan modifikasi mesin supaya dapat meningkatkan performa. Faktanya di arena balap banyak Motor skutik injeksi yang mengikuti perlombaan adu kecepatan tersebut. Salah satu sepeda Motor yang menggunakan teknologi injeksi dan diupgrade performanya adalah Motor besutan Honda yakni Vario 125. Untuk variannya terdapat 2 yang dijual di pasaran yakni varian standard an ISS.

Adapun perbedaan vario standard an ISS terletak pada striping, speedometer serta teknologi ISS. Adapun pengertian dari ISS meliputi Idling Stop System yang dimana teknologi tersebut memungkinkan kendaraan mati sendiri secara otomatis setalah beberapa detik saat dalam posisi idle. Selain itu untuk menghidupkan klembali mesin dengan teknologi ISS seperti  vario 125 juga sangat mudah, yakni hanya dengan memutar handle gas.

 Bore Up Vario 125 jadi 170 cc

Kabar baiknya, bagi Anda yang mempunyai Honda Vario 125 bisa mengupgrade performa mesinnya dengan langkah di bawah ini. Yang lebih menarik lagi vario 125 bisa dilakukan bore up hingga 170 cc dan dapat digunakan untuk harian serta touring sekalipun.

Bore Up Vario 125 Jadi 170 CC Aman Untuk Harian

Melakukan bore up pada Honda Vario 125 untuk harian memang tidak melakukan ubahan secara ekstreem. Untuk melakukan peambahan pada ruang bakar bisa dilakukan dengan cara mengganti blok mesin dan seher dengan menggunakan seher aftermarket yang mempunyai diameter 61mm. perlu diketahui bahwa dengan mengganti 2 komponen tersebut, maka kapasitas mesin telah membengkak menjadi 170 cc, hebat bukan. Dikarenakan telah menggunakan blok mesin serta seher yang lumayan besar, maka injektornya yang merupakan pemasok bahan bakar juga perlu dilakukan ubahan. Adapun alternatifnya adalah dengan mengganti injector standar dengan milik Honda PCX 150.

Tidak hanya itu saja ng dilakukan uahan supaya bore up Vario 125 lebih nendang. Berlanjut pada sektor CVT, yang dimana roller perlu diakukan pergantian supaya tarikannya menjadi lebih enteng.untuk roller bisa diganti dengan besutan TDR dengan berat 15 gr. Untuk puli depan dilakukan pergantian dengan puli yang mempunyai kemiringan yang agak tirus, adapun alternatifnya dapat menggunakan merek SPS. Selanjutnya Anda bisa menggunakan Per CVT kepunyaan Honda Beat guna untuk menahan kampas kopling ganda.

Bore Up Vario 125 jadi 170 cc

Untuk langkah terahir supaya aliran gas buang menjadi lancar, maka gunakanlah knalpot berlabel Tsukigi pada Honda vario 170 cc Anda. Motor vario yang awalnya hanya berkapasitas 125 cc meningkat menjadi 170 cc, selain itu tenaga yang awalnya 9 dk/8900 rmp meningkat menjadi 12,99 dk/ 7700 rpm. Selain itu torsi vario juga meningkat, yang awalnya hanya 8,45 Nm/5700 rpm meningkat menjadi 12,92 Nm/5800 rpm.

Itulah informasi tentang Bore Up Vario 125 menjadi 170 cc. perlu diketahui bahwa jika Anda melakukan tips diatas dan hasil kurang maksimal mungkin terjadi cidera pada komponen lain yang bersangkutan. Kegagalan dan kesalahan bukan tanggung jawab kami, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com