AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Memasang Busi racing untuk Motor Standar Adalah hal yang Sia-sia

Busi racing Untuk Motor Standart – Banyak yang mempunyai presipsi bahwa memasangan busi racing atau busi dengan spesifikasi balapan bisa meningkatkan performa Motor, sehingga bisa membuat akselerasi menjadi enteng dan semakin meningkat.

Lantas apakah benar memasang busi racing untuk Motor standar bisa meningkatkan performa?

Sebenarnya memasang busi racing untuk Motor standar akan menghasilkan hal yang sia-sia. Presepsi tersebut ternyata keliru, karena busi racing untuk Motor standar tidak akan meningkatkan performa mesin bahkan konsumsi bahan bakar juga tidak bertambah irit.

 Keuntungan Membeli Kendaraan Bermotor Secara Kredit

Dalam penggunaan busi racing harus dipasangkan atau dipakai pada Motor yang merupakan tipe balap atau racing. Alasannya karena mesin dari Motor balap atau racing memang telah didesain untuk menggunakan busi racing.

Penggunaan busi racing untuk Motor standar sangat tidak direkomendasikan, apalgi digunakan untuk kegiatan harian. Lebih baik menggunakan busi dengan spesifikasi yang telah direkomendasikan untuk Motor yang Anda miliki.

Lihat juga: Keuntungan Membeli Kendaraan Bermotor Secara Kredit

Busi Racing Untuk Motor Standar Bebek

Penmggunaan busi racing memang khusus Motor racing, hal tersebut dikarenan busi racing telah dirancang berbeda dengan busi standar atau biasa oleh pabrikan busi.

busi racing untuk motor standar1

Dari segi tampilan fisik, pada busi racing sangat berbeda dengan busi biasa. Perbedaan tersebut terletak pada desain insulator dan material elektrolit. Selain itu perbedaan busi racing dan biasa juga terletak pada tingkatan panas yang dihasilkan juga berbeda, ditambah lagi busi racing intensitsnya serta kepala businya memiliki bentuk yang sangat berbeda.

Bahaya busi racing apabila dipasangkan pada Motor standar atau biasa untuk harian bisa menjadikan faktor penyebab piston Motor menjadi rusak. jadi jang mencoba memasang busi racing untuk motor standar.

NGK merupakan salah satu pabrikan busi ternama di Indonesia, selama ini banyak memasok busi jenis racing ke sejumlah pebalap dan tim balap di berbagai ajang balapan internasional, regional Asia dan di ajang balapan di tingkat lokal Indonesia dengan tampil sebagai sponsor di ajang balapan MotoGP, WSBK, ARRC, Yamaha Sunday Race dan lain-lain.

PT NGK Busi Indonesia sendiri saat ini mulai memasarkan busi jenis racing ini di pasar Indonesia. Tapi sasaran pasarnya bukan pemilik sepeda motor standar, tapi untuk motor balap yang dipakai untuk balapan di sirkuit.

Simak juga: Tips Membuka Baut Mur atau Sekrup Yang Gundul Dengan Mudah

“Kita sedang lakukan penjualan busi jenis ini. Kita sedang mengolah jaringan penjualannya tapi dengan cara terbatas, lewat tim tim-tim racing. Tunggu aja, tidak lama lagi akan segera kita pasarkan,” ungkap Mr Kato.

Jadi jangan sampai salah presepsi dengan mengganti busi racing untuk Motor standar, karena hal tersebut merupakan hal yang sia-sia. Jadi apabila untuk meningkatkan performa mesin Motor bis dilakukan salah satunya dengan mengganti CDI dengan Spesifikasi yang lebih besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com