AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Yang Benar Mencuci Mesin Mobil dan pantangannya

Tips Mencuci Mesin Mobil – Pemilik Mobil pastinya menginginkan kendaraannya bersih dan terlihat menarik. Adapun salah satu yang bisa dilakukan adalah mencuci Mobil keselurauhan baik dari segi eksterior maupun interior. Akan tetapi juga ada yang membersihkannya sampai pada bagian kolong dan mesinnya supaya tambah lebih sedap dalam segala tampilan saat dipandang.

Memebersihkan seluruh bagian Mobil memang sah-sah saja, akan tetapi juga perlu diperhatikan tentang pantangan saat mencuci mesin Mobil. Karena bila salah dalam melakukannya maka bisa berakibat fatal.

Mencuci Mesin Mobil yang benar

Dalam mencuci mesin Mobil, terdapat  sejumlah komponen pada mesin yang tidak boleh terkena air. Adapun Komponen-komponen yang harus dihindarkan dari terkena air meliputi boks sekring, electronic control unit (ECU), alternator, kabel dan soket, serta sensor-sensor kelistrikan.

Nah oleh sebab itulah harus selalu memperhatikan ketika melakukan pencucian Mobil pada bagian mesin. Untuk cara mencuci mesin Mobil bisa Anda ikuti langkahnya di bawah ini:

1.Untuk langkah utama adalah memastikan bahwa telah mematikan sistem kelistrikan, selain itu jangan lupa untuk melindungi atau menutup komponen yang tidak boleh terkena air dengan menggunakan plastik atau bahan yang tidak bisa ditembus air.

2. Disarankan menggunakan engine degreaser untuk membersihkan mesin. Ratakan cairan menggunakan kuas dan diamkan selama kurang lebih 10 menit agar kotoran mudah terangkat.

3. Setelah itu, bilaslah dengan air. Lakukanlah secara hati-hari agar air tidak mengenai komponen yang sudah disebutkan di atas. Atur semprotan air tidak terlalu deras. Segera lap komponen yang terkena air.

4. Setelah mesin dilakukan pembilasan, jangan lupa untuk mengeringkan permukaan mesin dengan menggunakan lap sintetis. Dan gunakanlah angin bertekanan tinggi untuk mengeringkan air yang berada di sela-sela kabel atau socket.

Baca juga: Tips Aki Mobil biar gak gampang Kembung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com