AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Membersihkan AC Dengan Mudah

Cara membersihkan AC sangat diperlukan dalam sebuah kendaraan, apalagi di Indonesia merupakan daerah yang terbilang tropis sehingga perawatannya sangt diperlukan. Ditambah lagi daerah yang sering mengalami kemacetan, tanpa AC di dalam Mobil seperti dipanggangf dalam oven.

Perawatan AC sangat diperlukan karena penggunaannya pun dilakukan secara terus menerus, agar kinerja dapat selalu optimal dan maksimal. Komponen yang harus diperhatikan di dalamnya yaitu Filter AC. Pada beberapa Mobil contohnya mobil Avanza, komponen ini terletah pada dashboard sebelah kiri.

Cara Membersihkan AC Dengan Mudah
Cara Membersihkan AC Dengan Mudah

Gejala yang sering terjadi disebabkan  kotoran yang menumpuk pada filter AC sehingga mengakibatkan AC kurang dingin , hembusan AC tidak kencang dan timbul bau tidak sedap hingga bisa menyebabkan timbulnya penyakit seperti ISPA. Oleh sebab itu pembersihan AC harus dilakukan secara berkala.

Cara Membersihkan Filter AC sebenarnya mudah, bentuk dari komponen iniu menyerupai filter udara yang berada pada mesin. Cara membersihkan filter AC dilakukan dengan melepasnya dari dashboard sebelah kiri dengan membuka laci. Adapun cara melepasnya sangat mudah yaitu dengan menekan klip yang tempatnya disebelah kanan cover.

Jika kotoran belum banyak, cara membersihkan filter AC bisa dilakukan dengan menyemprot dengan udara bertekanan menggunakan compressor. Namun jika kondisinya sudah terlalu kotor yang ditandai dengan warnanya yang menjadi hitam pekat, maka sebaiknya dilakukan penggantian pada filter AC. BIasanya untuk penggantian filter AC dilakukan setiap 50 ribu Km. Dalam membersihkan filter AC lakukanlah secara hati-hati, karena jika dilakukan secara asal bisa merusak piranti penyaring kotoran ini.

Apabila sudah selesai dalam pembersihan filter AC, pasangkan kembali seperti semula dan anda akan merasakan hasilnya. Yang dimana masalah yang sudah disebutkan di atas akan hilang dan udara segar akan dihembuskan dari blower dalam keadaan bersih, karena filter AC sudah dalam keadaan bersih.

Simak Juga: Harga Bekas Dan Spesifikasi Serta Kelebihan Daijatsu Ayla Terbaru dan Penyebab AC Mobil Tidak Dingin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com