AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Membersihkan Jok Kulit Mobil Dengan Mudah

Cara membersihkan Jok kulit Mobil dengan Benar – Jok Mobil merupakan bagian penting yang harus dijaga kebersihannya, karena komponen ini dipakai terus menerus saat Mobil dikendarai. Memebersihkan Jok Mobil itu bisa dibilang gampang-gampang susah, tergantung noda apa yang mengotori komponen tersebut. Tetapi ada juga yang sulit dibersihkan apabila ada noda pada jok mobil seperti tinta. Membersihkan jok kulit lebih mudah dibanding jok beludru Mobil.

Cara Mudah Membersihkan Jok Kulit Mobil

Noda pada mobil sangat menggangguu dan tidak enak dipandang, oleh sebab itu kali ini autogaya akan memberikan tips cara membersihkan noda pada jok mobil dengan benar dan mudah, silahkan simak tips berikut ini:

Simak juga:

Cara Membersihkan Jok Kulit Mobil Dengan mudah


1. Persiapan

Pada langkah awal ini tentunya adalah menyiapkan alat yang dibutuhkan untuk membersihkan jok mobil kulit, adapun alat dan bahannya sangat mudah didapatkan yakni Sikat, Chamois, lap kering, Cairan pembersih dan Vacuum cleaner, barang tersebut dijual di Toko jadi tidak ribet.

2. Pembersihan tahap awal

Masuk ke tahap pembersihan Jok, langkah yang dilakukan adalah menghilangkan debu dan kotoran sampai bersih tanpa tersisa hingga ke sudut-sudutnya dengan menggunakan Vacum cleaner. Apabila sudah dipastikan bersih kemudian gunakan chamois yang sudah diperas untuk mengusap atau mengelap jok kulit.

Cara Mudah Membersihkan Jok Kulit Mobil dengan mudah

3. Gunakan cairan pembersih

Setelah tahap di atas telah selesai, masuk ke bagian inti tentang cara membersihkan jok kulit mobil, yaitu dengan menggunakan cairan pembersih. Ingatt !!!!   Baca petunjuk penggunakan dan aturan yang tertera pada cairan tersebut demi keamanan dan kenyamanan. Untuk penggunaannya, semprotkan pada bagian jok yang terkena noda, gunakan secukupnya dan jangan tunggu sampai mengering. Cairan pembersih jok mobil merupakan bahan yang cepat menguap. Apabila tahap penyemprotan telah selesai gunakanlah sikat untuk menyikat noda yang telah disemprot dengan cairanpembersih. Perlu diperhatikan bahwa cara menyikatnya harus searah, hal ini bertujuan agar  noda yang disikat tidak mengotori area yang lain disebelahnya. Ulangi langkah tersebut hingga noda hilang dan terkelupas sempurna.

Cara Mudah Membersihkan Jok Kulit Mobil dengan mudah
Cara Mudah Membersihkan Jok Kulit Mobil dengan benar

4. Mengelap

Untuk tahap terahir membersihkan jok kulit mobil adalah melakukan pengelapan. Untuk melakukannya juga searah seperti saat menyikat dan untuk proses pengelapan diusahakan pada saat cairan pembersih belum kering.

Cara Mudah Membersihkan Jok Kulit Mobil dengan benar
 Baca juga:

Demikianlah sedikit info tentang Cara Mudah Membersihkan Jok Kulit Mobil, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com