AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara membersihkan karburator dengan carbu cleaner sendiri yang benar

Cara membersihkan Karburator dengan Carbu Cleaner – kerak putih pada karburator Motor merupakan sebuah penyakit yang umum terjadi. Biasanya muncul ketika musim hujan atau tempat yang memiliki kadar garam yang tinggi. Kerak tersebut biasanya terjadi pada Motor yang digunakan untuk menerjang banjir. Namun perlu diketahui bahwa hal tersebut bisa berakibat karburator korosi dan merusak karbu serta menurunkan performa Motor.

Karburator apabila tidak bekerja dengan baik pastinya bisa mempengaruhi suplai bahan bakar yang menuju ruang bakar. Jadi ketika karburator terdapat kerak, pastinya bisa menghasilkan pembakarang yang tidak sempurna yang mengakibatkan tenaga Motor menjadi turun. Selain hal tersebut, bisa juga terjadi mesin cepat panas dan knalpot mengeluarkan asap yang tidak normal.

cara membersihkan karburator dengan carbu cleaner

Biasanya kerak pada karburator disebabkan oleh masalah kualitas bahan bakar, residu yang menempel kaya kerak disebabkan oleh masuknya air menuju karburator. Apabila tidak ingin karburator tetap awet dan tidak cepat kotor maka disaranan untuk menggunakan filter standar.

Untuk cara menghilangkan kerak pada karburator Motor bisa dilakukan dengan melakukan servis Motor secara berkala. Saat servis maka karburator akan dibersihkan bersamaan dengan mengganti oli Motor. Untuk sasaran pembersihan pada endapan kotoran dan air di bensin serta mangkuk spuyer dan dudukan jarum pelampung korosi.

Nah apabila tidak ada waktu untuk melakukan servis di bengkel, maka ada cara lain yaitu membershkan karburator dengan Carbu cleaner. Untuk penggunaannya bisa mengikuti langkah di bawah ini.

Cara membersihkan karburator dengan carbu cleaner sendiri yang benar

  1. Lepaskan bodi Motor agar karburator bisa terlihat bebas dan mudah untuk dijelajahi.
  2. Buka Moncong filternya.

Nah untuk cara menggunakan carbu cleaner yang terdapat pada kaleng ada 2 cara yang bisa dilakukan yakni:

  1. Saat Mesin Mati anda bisa semprotkan Carb Cleaner ke intake , secara merata dan ulangi hal tersebut sampai 5 atau 10 Menit kemudian . lah terus anda bisa hidupkan mesin motor buat pembilasan.
  2. Saat Mesin Hidup dalam stationer ,anda buka sedikit gas terus semprotkan carb cleaner sambil tarik gas lebih dalam , agar mesin tidak mati dan lakukan hal tersebut secukupnya.Intinya jika anda menggunakan carbu cleaner anda bisa baca di bagian botol tersebut biasanya ada cara penggunaannya. Jangan asal pake, karena bisa berakibat yang kurang baik.

Simak juga: Cara Membersihkan Karburator Motor Sendiri dengan Mudah

Setelah melakukan pembersihan karburator, Anda bisa mencoba tarikan Motor Anda. Pastinya akan terdapat perbedaan. Nah demikian informasi yang bisa kami berikan tentang cara membersihkan karburator dengan Carbu Cleaner. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com