AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Membersihkan Mesin Mobil Yang Benar

Mesin mobil juga harus dibersihkan, tidak jarang orang melakukan pembersihan terhadap mobilnya. Apalagi di bagian yang tertutup, berbeda dengan body mobil yang terlihat mencolok sehingga dengan mudah mengetahui bersih atau kotor pada bodi mobil. Memang cara membersihkan mesin mobil agak ribet tapi mudah, keribetannya adalah harus membuka kap mobil dan pembersihannya pun harus dilakukan dengan pelan sangat berbeda dengan bodi mobil yang tinggal semprot dan cuci. Lihat juga cara mencuci Mobil

Membersihkan mesin mobil tidak bisa dilakukan dengan menggunakan air, karena bisa mengakibatkan mesin susah di starter atau gas tidak normal (tersendat-sendat) dikarenakan air masuk pada system kelistrikan atau pengapian. Demi menjaga keamanan dalam membersihkan mesin Mobil ikuti langkah berikut ini:

membersihkan mesin mobil

Cara membersihkan mesin mobil

Alat yang dibutuhkan:

Bain pengering, ember, kain bersih, sabun colek, sikat gigi bekas, dan spray pembersih mesin yang bisa didapat pada toko aksesori dan perawatan mobil.

Cara mencuci mesin mobil

1. Pastikan Mesin mobil dalam keadaan dingin.
2. Lap pada bagian-bagian mesin dengan menggunakan kain lap yang sedikit basah.
3. Pada bagian yang ada bekas rembesan oli bisa dibersihkan dengan menggunakan sikat yang diberi sabun. Setelah itu bilas dengan kain basah hingga bersih dari sabun.
4. Agar mesin menjadi kinclong, semprotkan spray pembersih mesin pada semua bagian berupa bahan karet, alumunium dan besi.
5. Diamkan bekas semprotan beberapa saat sampai kering atau bisa juga di lap bersih untuk mempercepat proses pengeringan.

Baca Juga:

Demikianlah informasi tentang cara membersihkan mesin mobil dengan benar, bila informasi ini bermanfaat silahkan share kepada teman anda karena berbagi itu indah, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com