AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara membersihkan Plafon Mobil menggunakan alat sederhana

Cara membersihkan Plafon Mobil – Mobil merupakan kendaraan yang banyak diminati, oleh sebab itu sangat perlu untuk menjagakebersihannya bagi yang telah memiliki kendaraan roda 4 tersebut. Adapun salah satu bagian interior Mobil yang biasanya jarang dilakukan pembersihan adalah plafon. Bahkan seringkali ditemui bagian atap Mobil dalam kondisi kusam karena lama tidak dibersihkan.

Bagian plafon yang seringkali terlihat kusam dan kotor biasanya pada bagian sisi samping atap. Pada umumnya kotoran yang menghinggapi bagian tersebut adalah debu. Kotorna tersebut berasal dari bercak tangan ketika mencuci. Tidak jarang seseorang saat mencuci Mobil tangannya bertumpu pada bagaian atap eksterior Mobil.

Cara membersihkan Plafon Mobil menggunakan alat sederhana

Menurut Taufik, dari bengkel Mirza Autocare, kotoran bisa berasal dari bercak tangan saat mencuci. Terkadang saat membersihkan bagian atap mobil, tangan bertumpu di bagian atap dalam. “Sedangkan atap bagian interior mobil memiliki lapisan bahan fabric berserat yang dapat menyerap air dan kotoran,” ujarnya.

Baca juga: Perawatan mudah Honda Mobilio

Cara membersihkan Plafon Mobil yang Kotor

Pada dasarnya terdapat cara mudah untuk melakukan pembersihan pada bagian tersebut, bahkan alat yang digunakan pun sangat sederhana. Adapun alat sederhana untuk membersihkan plafon Mobil meliputi sikat gigi dengan bulu halus dan detergen yang sudah dicampur dengan air.

Pada saat melakukan pembersihan usahakan jangan sampai kandungan air pada sikat gigi dalam keadaan banyak sehingga menyebabkan kotoran menyebar. Cara melakukannya pun harus dilakukan dengan pelan-pelan dan searah supaya kotoran yang terdapat pada bahan fabric berserat bisa hilang maksimal. Nah setelah selesai melakukan pembersihan dan kotoran tidak lagi menempel maka gunakan lap kering untuk membersihkannya.

Lihat juga: Akibat saringan mobil terbuka

Demikianlah tips tentang cara membersihkan Plafon Mobil menggunakan alat sederhana. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com