A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Ban / Beginilah Cara Membuat Ban Anti Bocor Pada Sepeda Motor

Beginilah Cara Membuat Ban Anti Bocor Pada Sepeda Motor

Cara Membuat Ban Anti Bocor – Ban merupakan salah satu bagian penting pada kendaraan, bila terjadi masalah seperti bocor pastinya membuat sobat geram, apalagi pas di tengah perjalanan dan jauh dari bengkel, maka mau tidak mau harus mendorongnya. Berbeda halnya dengan ban tubles yang tidak mengkhawatirkan hal tersebut.

Kebocoran yang terjadi biasanya disebabkan beberapa hal, salah satunya terkena paku, ditambah lagi sekarang banyak yang main curang dengan menyebarkan paku. Namun hal seperti itu bisa teratasi dengan menggunakan sebuah produk yang bisa membuat ban anti bocor.

Simak juga: Cara Merawat Ban Biar Awet

Cara Membuat Ban Sepeda Motor Anti Bocor

Cara Membuat Ban Sepeda Motor Anti Bocor

Cara untuk membuatnya adalah dengan cara melakukan penambahan cairan khusus. Cairan anti bocor untuk ban ini banyak dijual di pasaran sereta memiliki berbagai merek, salah satunya adalah M-One Super Tyre Sealant. Cairan tersebut memang diformulasikan agar ban dapat menambal secara otomatis ketika terkena paku atau benda tajam lainnya.

Baca juga: Ban Tubles Untuk Velg Jari-jari

Cairan ini memiliki Ph yang terbilang cukup rendah yakni 7 hingga 9, jadi jangan kawatir, karena tidak menyebabkan velg maupun jari-jari berkarat. Cara kerja dari produk ini adalah ketika berada didalam ban berbentuk cairan, Namun ketika terjadi kebocoran pada ban cairan tersebut akan ikut keluar bersama udara dan kemudian akan menyumbat lubang pada ban. Dan seketika itu akan berubah menjadi padat.

Untuk M-One Super Tyre Sealant tersedia dalam berbagai kemasan terganting dari jumlah ml dalam kemasan. Berikut kemasan yang tersedia: 350 ml, 400 ml dan 800 ml. Untuk harganya pun cukup terjangkau yakni antara 35 – 75 ribu. Apabila sobat memakai produk ini maka tidak perlu khawatir dengan paku, apalagi sekarang banyak orang yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan paku untuk kepentingannya sendiri.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat artikel tentang cara membuat ban anti bocor. Nantikan informasi dari kami selanjutnya di autogaya.com .