AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Memilih Ban Yang Benar

Cara Memilih Ban Mobil. Adapun Memilih Ban Mobil memang sepele dan banyak orang mengabaikannya, tapi tahukah anda bila anda salah memilih hal sepele ini maka akan berakibat fatal. Kok bisa boz ??    jadi untuk memjilih ban harus yang sersuai dan apabila tidak sesuai maka akan mendatangkan kerugian bagi yang menggunakannya.

Cara Memilih Ban Yang Benar

Dengan memasang ban yang tidak sesuai mengakibatkan kerusakan pada mobil karena umur pakai yang pendsek dan sering menghilangkan kenyamanan dalam berkendara.


Baca juga : Honda CR-Z Facelift Hadir dengan fitur baru

Berikut lima tips yang perlu diperhatikan dalam memilih ban mobil:

Cara Memilih Ban Yang Benar

1. Tipe ban

Untuk Tipe ban yang sesuai pada  mobil Anda biasanya terletak pada plakat di pintu, atau laci mobil.
Contoh: terdapat huruf P (Passenger), berarti ban tersebut didesain untuk mobil penumpang, lalu ada LT (Light Truck), ST (Special Trailer), T yang berarti ban serep, dan R (Radial).

2. Ukuran ban

Ukuran memang saqngat perlu diperhatikan dan apabila tidak sesuai maka akan mengurangi kenyamanan anda. Ukuran ban mobil biasanya terdapat pada angka di belakang huruf R yang tertera pada plakat.

3. Lebar ban
Ban yang lebar maka daya cengkramnya akan lebih kuat begitu juga sebaliknya, tetapi penggunaan ban yang lebar akan mengurangi akselerasi.

4. Pola tapak ban

Pola tapak juga akan berpengaruh kepada daya cengkram dan akselerasi, untuk jalan yang memiliki pola hujan cukup tinggi disarankan menggunakan pola V.

5. Ketebalan ban
Pada ketebalan ban biasanya banyak menggunakan ban yang tipis biar terlihat keren, tetapi penggunaan ban dengan profil tipis sangat buruk saat digunakan pada jalanan jelek dan berakibat velg cepat rusak.
Baca Juga :  SPG Pose Hot di GIIAS Membuat Pengunjung Tergoda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com