AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Mendeteksi Radiator Mobil Bocor Halus

Kali ini autogaya akan memberikan sedikit tips otomotif tentang cara mendeteksi radiator bocor halus. Mungkin ada yang mengalami radiator bocor halus, karena hal ini merupakan salah satu gejala kerusakan radiator yang tidak terlihat dan sangat menjengkelkan. Apabila radiator bocor halus dan tidak segera ditangani tentunya bisa menyebabkan masalah bukan. Oleh sebab itu mari kita simak ulasan berikut ini:

Cara Mudah Mendeteksi Radiator Bocor Halus

Terjadinya kelebihan panas atau sering disebut overheat pada mobil bisa terjadi akibat radiatorbermasalah yang sering kali dijumpai bila mobil telah berumur lima tahun lebih. Apabila kebocoran terlihat tentunya mudah dideteksi, akan tetapi apabila kebocoran yang menguras air radiator sistem pendingin tanpa terlihat kebocoran, hal ini merupakan kebocoran yang sangat halus. Apabila hal ini terjadi maka segeralah dibawa ke Bengkel reparasi radiator untuk dilakukan pengecekan. Apabila hal itu dibiarkan maka kebocoran pada radiator akan semakin besar, ditambah lagi bagi Sobat yang sedang dalam perjalanan jauh tentunya sangat beresiko terjadinya overheat.

Baca juga:

Untuk memilih bengkel sebaiknya pilih yang terpercaya, karena tidak semua bengkel reparasi radiator memiliki alat untuk mendeteksi kebocoran halus. Alat untuk mengecek kebocoran halus bernama Pressure Tester yang memiliki fungsi untuk mengecek tekanan yang ada di dalam radiator. Untuk pengecekannya dilakukan pada komponen water pump atau pada water jacket yang bisa saja menyebabkan air radiator masuk pada ruang pembakaran. Hal ini bisa berakibat Mobil kurang tenaga saat dikemudikan.

Cara Mengecek Kebocoran Halus pada Radiator

Pressure Tester

Cara menggunakan alat Pressure Tester dapat dilihat berdasarkan skema pada gambar di bawah ini:

Pengecekan Tekanan

Baca juga:

Tekanan pada tutup radiator berdasarkan pada pembacaan skema gambar di atas menunjukkan 1.1 kg/cm2. Tekanan standar tutup radiator pada setiap mobil tidaklah sama. Maka sebaiknya Anda membaca buku pedoman kepemilikan untuk sistem pendinginan berdasarkan jenis mobil Anda masing-masing.

Demikianlah sedikit info tentang Cara Mengatasi Radiator Mobil Bocor Halus, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com