AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Mengatasi Kerusakan Engine Control unit (ECU) Mobil

Cara Mengatasi Kerusakan Engine Control unit (ECU) Mobil– ECU merupakan singkatan dari Engine Control Unit, apabila ECU terjadi kerusakan maka bisa mengakibatkan mesin Mobil tidak bisa dinyalakan. Alasan mengapa begitu karena pada injector tidak bisa bekerja dengan sempurna. Selain itu komponen busi juga tidak bisa menyalurkan listrik dengan sempurna.

Dengan segala kelebihan dari teknologi injeksi pastinya juga terdapat kelemahan yang dapat membuat Anda bingung bila tidak mengetahuinya. Penggunaan teknologi injeksi atau injector memang terbilang cukup rumit, selain itu juga sangat sensitif akan kerusakan.

cara-mengatasi-kerusakan-engine-control-unit-ecu-mobil

Kali ini akan dilakukan pembahasan tentang penyebab kerusakan teknologi ECU dan juga cara memperbaikinya, lihat ulasannya.

Simak juga: Mobil susah dihidupkan Saat mesin Panas Dan di pagi hari

Penyebab kerusakan ECU (Engine Control Unit)

Adapun penyebab kerusakan ECU biasanya terjadi karena telah usai masa pakai dari komponen tersebut. Komponen injector yang telah tua tentu akan rentan dalam terjadinya kerusakan seperti misalnya kapasitor yang telah mengeluarkan cairan elektrolit. Cairan elektrolit yang keluar bisa menyebabkan terbacarnya elco.

Langkah atau Cara Memperbaiki Engine Control Unit (ECU)

Untuk caranya kali ini admin member contoh pada Honda civic Genio. Nah sebenarnya memperbaiki sistem engine control unit pada Honda civic Genio tidak begitu rumit, yang dibutuhkan hanya ketelitian serta kesabaran. Adapun kerusakan yang biasa ditemukan terletak pada Elco, enyebabnya adalah cairan elektrolit yang keluare dari kapasitor membuat kerusakan pada Elco. Nah untuk mengatasinya adalah dengan mengecek serta perhatikan dengan teliti Elco yang mengalami kerusakan dan berkarat, setelah ditemukan segera diganti supaya tidak menghambat arus listrik atau sudah tidak bisa menghantarkan arus listrik.

Lihat juga: Tips Menghindari Penjahat Bagi wanita saat Naik Mobil

NB. Pada masalah pergantian komponen elco sebaiknya disamakan ukuran voltasenya. Apabila Elco yang dipasangkan berbeda dengan ukuran sebelumnya, maka bisa saja berakibat Mobil akan berjalan tidak normal.

Itulah sedikit tips tentang penyebab dan cara Mengatasi Kerusakan Engine Control unit (ECU) pada Mobil, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com