AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Trik Cara Mengatasi Rem Tangan Mobil Yang Tiba-tiba Macet

Cara Mengatasi Rem Tangan Yang Macet. Semakin berlangsungnya hari semakin banyak kendaraan yang melintas serta banyak hadir mobil-mobil terbaru yang kian modern. Banyak kendala yang sering terjadi di jalan, banyak terjadi kecelakaan dan salah satu penyebabnya adalah rem tangan macet.

Mengatasi  rem tangan yang tidak berfungsi secara penuh atau kadang-kadang rem tangan tiba-tiba macet memang sangat penting karena rem adalah salah satu faktor utama adanya kendaraan dapat memberi keamanan dan kenyamanan.

Cara Mengatasi Rem Tangan Yang Macet

Baca juga : SPG Pose Hot di GIIAS Membuat Pengunjung Tergoda

Beberapa hal yang harus dilakukan saat rem tangan tiba-tiba macet

Setiap mobil memiliki rem tangan dan setiap rem tangan terdapat tombol pembebas yang biasanya berada pada ujung tuas. Caranya kita hanya perlu menekan tombol terlebih dahulu kemudian menurunkan tuas rem tangannya. Sedangkan mekanisme tuas rem tanga ke kanvas rem belakang menggunakan kabel yang terhubung dengan rem rem belakang kanan dan kiri. Jadi saat rem tangan ditarik maka kanvas rem belakang kiri dan kanan akan menahan roda belakang melalui kanvas rem yang menahan tromol rem.

Salah satu masalah terjadinya macetnya rem tangan adalah karena tuas rem tangan tidak dapat dikembalikan setelah ditarik. Penyebabnya  karena proses penarikan tuas rem tangan terlalu kuat sehingga melebihi batas gerigi mekanisme yang ada pada bagian dalam tuas rem tangan.

Adapun cara mengatasi bila rem tangan macet bisa melakukan perbaikan sendiri namun juga memerlukan tenaga yang ekstra dobel. Adapun cara cara mengembalikannya cukup muda hanya tinggal menekan tombol sambil mengankat tuas rem dengan kuat. Kemudian cepat turunkan tuas pedal remnya. Jika cara tersebut tidak berhasil maka perlu dilakukan pembongkaran pada mekanisme bagian dalam rem tangan untuk mengembalikannya pada posisi semula. Semua itu bisa dicegah jika para pemilik mobil sering melakukan perawatan dengan rutin.
Baca juga : Harga Dan spesifikasi Honda BR-V terbaru yang Menjadi Fenomena di GIIAS

Bisa di bayangkan kalau pengemudinya cewek pasti akan merasa panik dan berharap ada yang mau membantunya, oleh karena itu jangan panik ikuti tips trik cara mengatasi rem tangan yang tiba-tiba macet di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com