AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara mengatasi Speedometer Vespa LX yang Error dengan mudah

Cara mengatasi Speedometer Vespa LX yang Error dengan mudah – Permasalahan yang sering terjadi pada Vespa LX versi Vietnam terletak pada speedometernya. Hal tersebut mungkin terjadi juga pada para pemilik Motor vespa LX lainnya tentang jarum speedometer yang ngasal atau error. Indikasi yang biasanya terjadi adalah saat Motor matic tersebut belum jalan, akan tetapi pada jarum speedometer telah menunjukkan 40 km/jam. Apabila hal tersebut terjadi tentunya mengurangi rasa kenyamanan pada si pengendara tentunya. Ditambah lagi ketika skutik di dorong, jarum speedometer juga ikut berkerak secara tidak teratur.

Speedometer Vespa LX

Apabila terjadi masalah pada speedometer yang terjadi eror pada skutik Vespa LX, tentunya pemilik akan segera untuk mengatasinya. Lantas bagaimana cara mengatasi speedometer Vespa LX yang error? Perlu diketahui bahwa penyebab terjadinya error pada speedometer Vespa LX adalah pegangan atau penahan yeng terhubung dengan kabel speedometer kendur. Jadi hal tersebut menjadikan gerakan jarum tidak stabil dan tidak bisa konstan. Nah berikut ini adalah cara memperbaiki speedometer vespa LX yang error dengan mudah.

Cara Mudah Atasi Speedometer Vespa LX Yang Error

  1. bukalah kedua spion dengan menggunakan kunci pas 17, kemudian bukalah 4 baut pegangan pengikat batok lampu dengan menggunakan obeng kembang atau +. Setelah terbuka kemudian cungkil pengait antara cover lampu dan speedometer dekat dengan tuas rem menggunakan obeng Minus(-). Perlu diperhatikan bahwa saat mencungkil harap berhati-hati supaya tidak patah pengaitnya.
  2. Lepaskan soket kabel yang terhubung dengan komponen lampu, kemudian pisahkan penghubung antara kabel spidometer dari rumah speedometer. Setelah selesai langkah tersebut kemudian lepas 3 baut yang berfungsi sebagai pegangan rumah spidometer dari cover menggunakan obeng Plus atau kembang.
  3. Lepaskanlah 5 Buah baut Mika bening Speedometer menggunakan alat yang sama. Setelah itu pelindung kabel konektor yang menuju speedometer seperti misalnya kabel full indicator diambil. Selanjutnya perhatikanlah dari arah samping papan speedometer serta pengaitnya, cobalah untuk menggoyangkannya sedikit. Apabila mudah bergerak maka dudukan penahan berubah, inilah penyebab jarum speedometernya ngacak tidak diam.

Diantara 2 baut, pada bagian kiri terdapat penahan, sementara yang kanan hanya baut saja. Adapun solusi untuk mengatasi speedometer vespa eror adalah mengganjalnya dengan ring pada baut bagian kanan pada pegangan menuju kabel speedometer. Cara tersebut berguna untuk menjadi penahan supaya baut bagian kanan tersebut tidak turun seperti baut yang disebelah kiri. jadi intinya bagian bawah dudukan kabel speedometer ditahan oleh 2 buah ring yang telah dijepit menggunakan baut tersebut.

1 Comment

Add a Comment
  1. Kadar Abidin

    Coba dibuat foto fotonya agar mudah diikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com