AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Mengatasi suara Berisik dalam Kabin Mobil

Pada saat mengendarai Mobil tentunya semua orang menginginkan rasa nyaman saat berada di dalamnya. Akan tetapi mengendarai atau berada di dalam Mobil yang suasana kabinnya terlalu bising tentu sangat mengganggu dan menghilangkan rasa nyaman saat di dalam Mobil.

Berbeda dengan Mobil mewah dan mahal, para produsen pastinya telah mempertimbangkan hal tersebut sejak awal perancangan. Biasanya untuk Mobil mahal telah dipasangkan soundproof yang digunakan untuk menambah kenyamanan dalam berkendara.

Cara Mengatasi suara Berisik dalam Kabin Mobil

Simak juga: Gejala Mobil Perlu dilakukan Spooring dan Balancing

Akan tetapi hal tersebut yang digunakan pada Mobil mewah sangat berbeda dengan Mobil yag mempunyai harga relative murah. Apabila Sobat mempunyai Mobil dengan suara bising di dalam kabinnya maka solusinya adalah dengan memasang peredam suara. Saat ini sudah banyak sekali tersedia dipasaran berbagai macam peredam yang terbuat dari berbagai macam material seperti contohnya karet yang dilapisi alumunium foil kemudian ada juga peredan yang dari bahan glasswoll dan yang jenis terakhir yaitu peredam yang dari bahan aspal.

Sedangkan pada jaman sekarang juga telah ada peredam suara dengan bentuk cairan, untuk penggunaannya juga cukup mudah yakni hanya menyemprotkan di dalam kabin. Untuk pemasangannya sebaiknya dilakukan oleh ahli yang sudah professional supaya hasil yang dicapai bisa maksimal dan peredamannya bekerja dengan baik.

Perlu diketahui juga bahwa peredam suara hasil impor telah banyak beredar dengan harga yang relative mahal. Tetapi peredam suara pada Mobil buatan lokal juga mempunyai kualitas yang bagus juga. Untuk beberapa jenis peredam lokal juga memiliki perekat yang difungsikan untuk merekatkan pada tempat atau bagian mobil yang akan dilindungi peredam.  Demi mendapatkan hasil yang maksimal dan rasa nyaman, sebaiknya dipasangkan pada seluruh bagian penting seperti misalnya pada dasar Mobil untuk melakukan peredaman pada suara berisik yang timbul atas percikan air saat hujan dan ban.

Simak juga: Inilah Bahaya Sinar UltraViolet Bagi Pengendara Mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com