AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Belajar Cara Mengemudi Mobil Dengan Waktu Singkat

cara mengemudi mobil. Menyetir mobil merupakan suatu hal yang harus dipelajari, meskipun tidak mempunyai mobil sekalipun. Ketrampilan mengemudikan mobil bisa dimiliki siapa saja baik laki-laki atau wanita, demi menunjang karir anda Karena di era modern ini serba jauh dan malas berjalan kaki dan salah satu solusinya adalah dengan memiliki kendaraan pribadi seperti mobil. Apabila anda sudah memiliki mobil tetapi tidak bisa menyetir maka factor kerugian akan menyelimuti anda, yang dimana anda harus membayar sopir untuk mengantarkan anda kesana kemari. Dan tentunya dapat menyetir sendiri mendapatkan rasa nyaman dan privasipun dapat terjaga sepenuhnya.

Tips Belajar Cara Mengemudi Mobil Dengan Waktu Singkat

Untuk mempelajari dan mempraktekkan Cara menyetir mobil, anada harus mempersiapkan mental anda dan kesabaran anda. Serta tidak mudah putus asa, karena apabila anda sudah bisa pasti akan puas dengan jeripayah anda. Belajar mengemudi mobil memang membutuhkan waktu yang cukup lama apabila tanpa ada yang mendampingi dan menjelaskan fungsi-fungsi dan tombol. Jadi disarankan bagi anda apabila sedang  belajar mengemudi mobil diharapkan meminta didampingi tetangga atau teman yang sudah bisa mengemudi mobil agar diajarkan cara mengemudi mobil yang benar.

Cara Menyetir Mobil Dalam Waktu Singkat

Belajar mengemudi mobil dapat dilakukan dengan singkat, hanya membutuhkan waktu 1 minggu. Berikut tips Cara Mengemudi Mobil dalam waktu satu minggu.

Hari Pertama

Pada hari pertama belajar mengemudi mobil anda tidak langsung menuju jalan, akan tetapi anda dituntut mengetahui dasar-dasar pada panel kemudi. Seperti cara menyalakan mesin dan mematikannya, cara menyalakan macam-macam lampu seperti lampu sen, lampu jarak dekat, lampu jarak jauh, menyalakan wiper dan sebagainya. Ditambah lagi anda juga harus belajar teori tentang rambu-rambu lalu lintas dan etika dalam mengemudi. Diusahakan paham dalam 1 hari.

Hari kedua

Pada hari kedua belajar cara menyetir mobil sudah memasuki tahap jalan, jadi pada hari kedua ini mintalah rekan anda untuk membawa mobil menuju ke lapangan terdekat dan usahakan dalam keadaan sepi jangan sampai berlatih pada saat ada yang bermain bola. Pada hari kedua ini bertempaat di lapangan mulailah dengan belajar menghidupkan mesin lalu injak kopling, tahan koplik masukkan gigi satu setelah itu lepaskan kopling secara perlahan dibarengi dengan menekan pedal gas secara perlahan hingga mobil berjalan perlahan. Belajar dalam mengendalikan gas dan kopling adalah kunci utama dasar mengemudi mobil jadi belajarlah sampai dapat berjalan mulus, tidak melonjak-lonjak dan yang terpenting jangan sampai mesin mati. Setelah anda sudah bisa berjalan perlahan langkah selanjutnya adalah tekan kopling penuh dan tekan rem setelah itu pindahkan gigi netral lalu matikan mesinnya. Lakukan berulang ulang sampai lancer. Ini adalah pelajaran paling sulit bagi pemula, karena biasanya pemula mendapat kendala mesin mati atau mobil melonjak. Jadi saat injak gas jangn terlalu kecil atau besar tapi usahakan stabil dan lepaskan kopling perlahan bersamaan tekan gas dengan stabil. Pada hari kedua ini anda bis memutari lapangan sampai lancar dan terbiasa. Belajarlah cara maju, mundur dan belok.

Hari ketiga

Dalam tahap hari ketiga belajar mengemudi mobil, yang pertama dilakukan adalah kembali kelapangan, akan tetapi kali ini anda yang membawanya. Setelah pemanasan dilapangan mulailah belajar mengemudukan mobil melalui jalanan kompleks. Pada tahap ini anda harus ekstra hati-hati karena mungkin aja ada anak-anak yang sedang bermain dan banyak orang berlalu langal. Berjalanlah derngan pelan-pelan dan berusahalah taklukan medan latihan pada kompleks anda. Tapi ingat perlu lebih berhati-hati saat berada dibelokan karena membelok itu sulit terutama saat masih tahap latihan. Jadi usahakan ada teman anda yang memberitahui kapan waktu belok yang tepat.

Hari keempat

Pada hari keempat belajar cara menyetir mobil mulailah dengan jalan pada jalanan menanjak, belajarlah dalam mengerem, maju perlahan dan mundur perlahan. Selain itu belajar juga cara mengerem dengan rem biasa sama handrem. Untuk masalah pengereman ini ada 2 teknik yang bisa anda digunakan, yang pertama yaitu menggunakan rem tangan, dan yang kedua menggunakan seni bermain kopling dan gas. Dengan cara yang kedua, Anda dapat menahan mobil agar tidak mundur ditanjakan saat jalanan macet tanpa menggunakan rem kaki maupun rem tangan. Anda hanya perlu memainkan kopling dan gas dengan pas. Pastikan dihari kelima Anda sudah mendapatkan gambaran untuk melakukan trik ini. Seringlah berlatih teknik ini dan asah feeling Anda. Cara ini sangat membantu ketika Anda berada di medan yang menanjak dan macet merayap.

Hari kelima

Setelah mengerjakan cara menaklukkan tanjakan, pada hari keenam adalah latihan memarkirkan mobil. Untuk tehnik parker memanglah sulit, tapi bersemangatlah dalam memarkirkan mobil. Ikuti seperti yang ada di pinggir jalan metode parkirnya, missal mundur lurus dan mundur belok.

Hari keenam

Untuk hari keenam belajar cara mengemudi mobil, silahkan anda ajak teman anda yang bersedia memantau anda dari 0 sampai hari kelima, ajaklah melintasi jalan raya dengan teman anda yang menyetir sampai beberapa kilo agar anda tahu bagaimana cara mengambil langkah menyalip dan berjalan di jalan raya. Setelah itu pulangnya anda yang menyetir, tak perlu tergesa-gesa tancap gas, akan tetapi pelan-pelan dulu saja supaya aman dan terkendali. Teruslah meminta bimbingan teman anda hingga sampai rumah.

Nah untuk hari selanjutnya silahkan anda keluarkan mobil sendiri dan cobalah pergi dengan tujuan anda berjalan-jalan, tapi ingat utamakan keselamatan selalu berhati-hati dan jangan ngebut dulu sampai anda yakin sudah mahir.

Harga Hampir Sama Honda BR-V ancam keberadaan Honda Jazz

Cara Mengamankan Toyota Avanza Agar Tak Digondol Maling

Demikianlah beberapa tips belajar cara mengemudi mobil dengan cepat, semoga bermanfaat terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com