AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Mengetahui Velg Palsu atau Asli dengan Mudah

Cara Mengetahui Velg Palsu atau Asli – Velg merupakan salah satu komponen yang sangat berpengaruh terutama hal keselamatan. Disamping untuk penampilan, velg yang asli juga telah teruji terhadap kecelakaan serta mempunyai kualitas yang sangat bagus. Sangat berbeda jauh dengan yang palsu, karena bahan yang digunakan pun tidak sama dengan yang asli. Jadi jangan heran apabila kecelakaan terjadi diakibatkan penggunaan velg imitasi atau palsu.

Untuk membedakan Velg asli atau palsu sebenarnya sangat mudah, tetapi tidak jarang yang menyepelekan hal tersebut. Bahkan tidak sedikit orang yang tergiur akan harga yang lebih murah, jadi usahakan membeli yang asli karena lebih teruji kualitasnya. Oleh sebab itu autogaya akan memberikan tips membedakan antara velg yang asli dengan yang palsu, simak baik-baik:

Cara Mengetahui Velg Palsu atau Asli dengan Mudah

 Simak juga:

Cara Mengetahui Velg Asli atau Palsu


Bahan pembuatan velg

Perlu diketahui bahwa bahan untuk membuat velg sangat beragam jenisnya, akan tetapi jangan kawatir karena kita bisa membedakan dengan kasat mata antara velg yang asli dengan yang palsu, karena sebenarnya memang tampak berbeda. Salah satu pembedanya adalah bobotnya yang dimana dapat dirasakan bobot yang asli dengan yang palsu sangat berbeda. Velg yang asli mempunyai bobot yang lebih berat, karena memang berasal dari bahan yang mempunyai bobot yang lebih berat juga. Meskipun berat, tetapi saat digunakan akan lebih aman menggunakan yang asli apabila terjadi kecelakaan, kerusakannya pun tidak seberapa apabila menggunakan yang asli.

Kualitas

Dari poin diatas bahwa kualitas velg asli lebih unggul disbanding velg palsu yang sangat jauh berbeda. Jadi bagi Anda yang menggunakan velg asli patut bangga, apalagi saat mengikuti pameran  atau event otomotif.

Harga yang ditawarkan

Poin terahir merupakan hal yang penting. Perbedaan dari velg palsu atau asli bisa diketahui dengan harganya, karena velg yang asli relative mempunyai harga yang tinggi, sedang kan untuk velg palsu harganya tentu lebih murah. Akan tetapi ingatlah bahwa ada harga tentunya ada kualitas. Utamakanlah rasa aman dan nyaman dengan membeli velg yang asli, akan tetapi bila dana belum mencukupi sebaiknya membeli yang bekas tapi asli. Hindari membeli velg palsu karena dapat merugikan diri kita sendiri.

Baca juga:

Demikianlah sedikit info tentang Cara Mengetahui Velg Palsu atau Asli dengan Mudah, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com