AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara merawat Jas Hujan Yang benar dan sering Terlupakan

Cara merawat jas hujan yang benar memang perlu dilakukan. Hal tersebut terbilang sepele akan tetapi sebenarnya tak semudah yang kita bayangkan. Tidak hanya itu saja, bahkan kebanyakan orang melakukan kesalahan kecil yang malah membuat jas hujan cepat rusak.

Terdapat banyak jenis jas hujan, bahan dan harganya pun bervariasi. Selain itu perawatan jas hujan yang benar juga sangat dibutuhkan agar tetap terjaga dan awet. Pada umumnya sering sekali banyak yang salah dalam merawat jas hujan. Nah berikut ini adalah cara merawat jas hujan yang benar.

Cara merawat jas hujan

Cara merawat jas hujan yang benar

Jangan Jemur jas Hujan

Setelah digunakan bermandi air hujan dan jas hujan basah kuyup, kebanyakan orang menjemur jas hujan tersebut di atas pagar ataupun Motor mereka. Setelah jas hujan telah kering baru dilipat dan dimasukkan kembali ke jok Motor mereka atau disimpan di rumah. Sebetulnya cara tersebut salah dan sangat tidak disarankan karena setelah lama dibiarkan begitu maka kotoran debu atau pasir akan menumpuk di jas hujan. Hal tersebut berakibat merusak elastisitas dan menjadikan jas hujan mudah robek.

Jangan Langsung Dilipat

Setelah memakai jas hujan dan keadaannya masih basah maka jangan langsung dilpat, karena hal tersebut bisa mengakibatkan jas hujan menjadi bau apek.

Jangan Dikucek

Jadi solusi setelah pemakaian adalah dengan mencucinya dengan air bersih. Itulah cara merawat jas hjan yang benar, akan tetapi perlu diingat dalam melakukan encucian jas hujan jangan dikucek. Apabila dikucek maka bisa berakibat lapisan karet dalam jas hujan bisa rusak. Nah untuk membersihkan jas hujan sebaiknya menggunakan busa, seperti halnya ketika melakukan pencucian sepeda Motor.

Lihat juga:

Perbedaan Busi Asli dan palsu

Jadi intinya saat melakukan cara yang benar merawat jas hujan adalah dengan mencucinya terlebih dahulu tanpa dikucek baru dijemur.

Demikianlah informasi tentang cara merawat jas hujan yang benar. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya di Autogaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com