AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Merawat Mobil Sedan yang Benar Agar Awet

Selamat datang di website tentang otomotif, kali ini akan dibahas tentang perawatan Mobil. Merawat sebuah kendaraan memang harus dilakukan dengan baik dan benar supaya hasilnya maksimal dan tidak merusak komponen. Oleh sebab itu berikut ini akan diberikan info tentang cara merawat Mobil Sedan yang baik, mari kita simak:

Tips Merawat mobil Sedan yang benar

Cara Merawat Mobil Sedan yang Benar Agar Awet

Simak juga: Cara Memanaskan Mesin Mobil di Pagi Hari

Merawat Mobil adalah suatu kegiatan yang memang harus dilakukan setiap pemilik Mobil. Nah untuk Mobil Sedan juga harus dilakukan perawatan, terutama oli mesin. Dengan mengganti oli secara teratur maka tidak perlu membeli yang mahal, asalkan dengan standar SNI. Untuk pergantian oli dilakukan setelah 5000-10,000 km tergantung daripada merk oli. Pemakaian oli yang teratur maka akan berakibat mesin Mobil sedan akan selalu bekerja maksimal dan powerfull.

Pemilik Mobil pastinya tahu komponen yang satu ini, karena dapat berguna terutama pada musim penghujan. Tapi tahukah Anda bahwa Wiper juga bisa sangat berguna pada saat musim kemarau. Adapun manfaat wiper saat kemarau adalah untuk membersihkan Mobil Sedan Anda dari debu dan kotoran yang menempel pada kaca depan. Oleh sebab itu, baiknya Anda mengganti wiper pada saat misim hujan akan segera tiba, selain itu ketika membersihkan kaca depan, berilah sedikit sabun  pada tabung wiper supaya debu dan kotoran pada kaca depan Mobil Sedan akan lebih gampang dibersihkan dan karet wiper bisa lebih awet serta kaca tidak mudah tergores.

Perawatan Mobil Sedan dilakukan supaya bisa maksimal dalam menjalankan tugasnya sebagai kendaraan yang sangat berguna. Dan salah satu komponen yang tentu memerlukan perawatan adalah aki Mobil. Untuk cara merawatnya sebenarnya sangat mudah, yaitu dengan cara mengontrol air aki dalam jangka waktu 1 minggu sekali. Pada saat mengecek, dan ternyata air dalam aki sudah menurun maka Anda cukup mengisi kembali supaya melindungi performa aki dalam membuahkan listrik, serta menjadikan aki Mobil awet dan tahan lama. Selain itu bersihkan korosi yang berada pada kkatub aki dengan menyikatnya.

Baca juga: Tips Mobil Hemat Bahan Bakar Dengan Kinerja Ban

merawat aki mobil sedan

Membersihkan mobil juga tak diharuskan untuk di kerjakan tiap-tiap hari, terlebih untuk warna mobil yg gelap seperti mobil sedan yang warna hitam, memanglah mobil sedan warna hitam bakal benar-benar gampang sekali tampak kotor, maka anda bisa membersihkan mobil tiap-tiap hari bakal bikin warna cat jadi lebih cepat sirna. Maka anda bisa sesekali memoles mobil anda di bengkel yang sediakan layanan poles kaca serta bodi supaya mobil senantiasa tampak bersih, serta dengan rajin memoles kaca akan bikin pandangan anda tak lagi terganggu pada waktu malam hari.

Untuk perawatan Mobil Sedan selanjutnya adalah tekanan angin ban, yang dimana usahakan ukurannya tekanannya harus sesuai dengan standar yang telah dianjurkan. Pada umumnya untuk segi ban, Mobil Sedan terdapat suatu sinyal yang terletak samping kanan Mobil pengemudi perihal akan tekanan angin ban. Sedangkan untuk ban tubles yang baru saja terpasang dan di hari selanjutnya agak kempis, maka harus dilakukan pemeriksaan, siapa tahu terdapat paku yang menancap pada ban Mobil.

Tekanan angin ban mobil

Perawatan radiator juga tidak kalah penting untuk dilakukan, karena apabila kurang perawatan pada air radiator Mobil Sedan Anda, maka bisa menyebabkan mesin cepat panas dan terjadi overheat.

Perawatannya sangatlah mudah, yaitu cukup selalu mengisi radiator dengan air biasa pada umumnya, karena penguapan air biasa yang paling baik.

Lihat juga: Cara Menggunakan Engine Brake Agar Hemat BBM

Periksalah minyak rem, anda bisa selamanya menyedia 1 kaleng minyak rem dirumah anda, untuk masalah minyak rem anda cuma butuh lakukan penelusuran kurun waktu satu bulan sekali saja.

Untuk tips terahir perihal tentang merawat Mobil Sedan adalah dengan membersihkan sisi dalam pada area mesin secara teratur. Jangan sampai terdapat banyak kotoran yang melekat di bagian dalam area mesin karena tidak bik dan bisa menjadikan masalah jangka panjang. Untuk cara merawatnya bisa dilakukan menggunakan kain yang halus, tidak perlu banyak menggunakan air. Cukup menggunakan kain yang sedikit basah saja. Sementara untuk sisi yang susah untuk dijangkau dengan tangan cukup gunakan kemoceng, bagian yang paling utama adalah sisi timing belt. Apabila pada bagian tersebut telah terlihat pecah-pecah seperti tanah  yag kekeringan maka sebaiknya Anda membawanya ke bengkel kepercayaan Anda untuk melakukan pergantian. Apabila dipaksa melakukan tugasnya padahal sudah dalam kondisi pecah-pecah, dikhawatirkan bisa putus dan bisa menyebabkan Mobil Sedan mengalami kerusakan yang lebih kronis.

Demikianlah sedikit info tentang Merawat Mobil Sedan, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com