AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Merawat Mobil Warna Putih

Trik Merawat Mobil Warna Putih Dan Hal yang Harus Dihindari. Warna putih memang sangat disukai banyak orang karena dengan warna tersebut tampilan Mobil terlihat lebih menawan. Selain itu corak warna putih sangat umum dikalangan masyarakat Indonesia.

Cara Merawat Mobil Warna Putih

Adapun cara untuk merawat Mobil warna putih tidaklah semudah warna lain. Perlu perlakuan khusus untuk warna yang sangat menawan dan mempunyai aura yang begitu bersih. Di samping perawatan Mobil warna putih juga ada hal yang harus dihindari agar warna tetap awet dan tahan lama.

Menghilangkan aroma asap rokok dalam mobil

Berikut ini cara perawatan dan hal yang harus dihindari untuk mobil warna putih.

Tidak parkir di luar ruangan
Warna mobil jika terpapar sinar matahari yang sangat terik secara terus menerus berpotensi rusak. Sebagai langkah pencegahan, sebaiknya Anda menghindari memarkir kendaraan di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Untuk itu, usahakan untuk mencari lokasi parkir yang beratap atau teduh karena terhalang pepohonan.

Namun bila tak ada pilihan lain, Anda bisa membungkus mobil dengan cover atau selimut. Selain melindungi dari terpaan sinar matahari, cara ini juga bisa menghindarkan debu menempel ke permukaan bodi mobil.

Segera cuci usai terguyur hujan
Air hujan memiliki senyawa asam yang berbahaya terhadap cat mobil yang mampu membuat kusam hingga berkarat. Terlebih pada mobil berkelir putih, sisa air hujan terkadang meninggalkan bercak dan membuat cat warna jadi kekuningan.

Selain itu, lumpur yang sudah terlanjur mengering di permukaan bodi akan menimbulkan noda yang akan sulit dibersihkan. Oleh karena itu jika mobil terguyur air hujan, segera bersihkan dengan air bersih dan bila perlu sekalian dicuci.

Perawatan Rutin
Toyota memamerkan New Alphard dengan kelir hitam. Sementara untuk New Vellfire hadir dengan varian warna putih.

Tidak mencuci di bawah matahari langsung atau saat mobil masih panas
Mencuci mobil dengan kondisi diterpa sinar matahari atau radiasi panas dari mesin dapat membuat shampo mobil yang diusapkan ke bodi lebih cepat menguap. Akibatnya, bercak sisa shampo yang mengering malah jadi agak sulit dibilas.

Jika sudah begini, lama kelamaan bercak sisa shampo mobil tadi malah membuat tampilan cat mobil jadi kurang mengkilap. Karena sudah sulit dibersihkan, pada akhirnya bercak shampo bisa merusak warna mobil putih Anda.

Bodi mobil dengan cat putih sangat rentan terlihat kotoran termasuk oleh sisa air bekas bilasan ketika mencuci. Oleh karena itu ketika selesai mencuci, hendaknya sisa-sisa air yang ada di sekujur bodi mobil segera dikeringkan menggunakan lap plas chamois yang memiliki daya serap tinggi.

Tujuannya, agar seluruh sisa-sisa air dapat terseka secara maksimal. Apabila masih terlihat sisa air yang menempel di bodi mobil, keringkan kembali dengan lap kain yang masih kering.

Perawatan ekstra
Bila memiliki waktu dan budget lebih, Anda dapat melakukan perawatan tambahan untuk menjaga cat mobil tetap kinclong. Caranya, poles mobil setiap usai dicuci menggunakan wax.

Ada dua jenis wax, yaitu cleaner wax dan waxes. Cleaner wax berguna untuk mengangkat sisa-sisa oksidasi hasil pencucian mobil. Prosesi memoles mobil dilanjutkan melapisi bodi dengan waxes yang berfungsi menciptakan kesan wet look pada lapisan clear coat.

Itulah beberapa tips tentang perawatan dan hal yang harus dihindari untuk Mobil warna putih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com