AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Cara Merawat Mobil Dengan Benar

Cara merawat mobil dengan benar. Tips dalam merawat mobil memanglah sangatlah penting bagi para pemilik mobil ataupun orang yang mau beli mobil, supaya mobil yang kita miliki menjadi lebih awet dan nyaman saat dikendarai serta yang terpenting untuk menghindari kerusakan pada bagian-bagian mobil tersebut.

Tips Cara Merawat Mobil Dengan Benar

 

Cara-cara merawat mobil dengan baik dan benar

Menjaga merawat cat mobil

Pada cat body mobil sebaiknya saat mencuci menggunakan sampo atau sabun kusus untuk mobil bukan sampo biasa agar warna cat tetap awet dan tidak mudah terkelupas. Kebanyakan orang tak memperhatikan hal ini dan untuk lap mobil juga di usahakan menggunakan lap khusus mobil.
Parkir di tempat yang tertutup jangan di luar karena dapat memudarkan warna mobil, ditambah lagi di tutup dengan kain penutup mobil.

Mengganti Oli Mobil

Pada masalah pergantian oli mobil sebaiknya dilakukan sesuai prosedur dan mengikuti ketentuan produsen kendaraan, untuk menjaga keawetan dan kenyamanan mobil anda sebaiknya anda teratur mengganti oli mobil.

Jauhi Rem Mendadak

Usahakan Jangan rem mendadak, karena bakal bikin kampas rem mobil anda tidak awet, dapat membahayakan dalam berkendara.

Pemakaian bahan bakar

Pemakaian bahan bakar ini sangatlah berpengaruh. karena pemakaian bahan bakar yang salah bisa menyebabkan rusaknya pada mesin mobil anda. Otomatis kemampuan mobil anda juga menjadi tidak optimal. sehingga sangatlah dianjurkan untuk membeli bahan bakar mobil anda di stasiun-stasiun pengisian bahan bakar yang resmi.

Jauhi Kecepatan Tinggi

Jauhi meningkatkan kecepatan tinggi waktu mengendarai mobil yang baru, lantaran ini bakal mempercepat rusaknya mesin mobil.

Pakai air bersih untuk radiator

Untuk Pemakaian air radiator yang benar yaitu dengan air bersih. Jadi jangan pakai air asal-asalan, sebaiknya anda pakai air dalam paket yang di jual di toko paling dekat. Lantaran bila air yang dipakai untuk isi radiator itu yaitu air yang kotor, jadi kotoran yang ada pada air itu bakal mengendap serta akhirnya bakal menyumbat saluran pendingin di mobil anda.

Langkah Menjaga Mobil Baru

Nah diluar itu ada cara-cara menjaga mobil lagi yang mau Kita berikan. Yakni waktu anda mengendarai mobil anda, baiknya memerhatikan beberapa hal di bawah ini supaya mobil anda terus awet. Di bawah ini langkah menjaga mobil baru yang menurut Kita pas waktu berkendara :

Pemakaian Transmisi yang Benar

Cocokkan transmisi dengan manfaat yang sesungguhnya, untuk kecepatan yang rendah pakai gigi yang rendah juga, serta demikian sebaliknya dengan kecepatan tinggi.

Cocokkan Beban Ideal

Cocokkan beban dengan berat beban yang ideal di mobil anda, hidari apabila muatan berlebihan ini bakal bikin mobil anda cepat rusak serta dalam berkendara ini bakal jadi permasalahan, lantaran umumnya muatan berlebihan menyebabkan tak stabil serta gampang terjadinya kecelakaan jalan raya.

Jauhi Paparan Cahaya Matahari

Jauhi paparan cahaya matahari untuk bikin kwalitas cat mobil bisa bertahan lama, dapat anda pakai cat pelindung cahaya matahari.

Bersihkan Noda Mobil

Bersihkan noda tubuh mobil anda dari debu jalan supaya tak bikin goresan pada cat mobil anda, tak perlu dicuci tetapi anda dapat membersihkannya dengan kain halus, juga bersihkan juga sisi interior dalam anda.

Demikianlah informasi yang saya berikan semoga bermanfaat dan apabila berkenan mohon share kepada teman-teman anda terima kasih.

Baca juga:

Cara merawat Mobil mesin Diesel
Harga dan Spesifikasi Yamaha Byson F1 Full Injection

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com