AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Merawat Motor Injeksi Honda dengan baik dan benar

Cara merawat sistem Injeksi Motor Honda – Sepeda motor merupakan kendaraan yang paling banyak diminati oleh semua kalangan di seluruh penjuru Dunia. Hal tersebut bukan tanpa alasan, selain karena harganya yang relative terjangkau juga sangat mudah dioperasikan dan mampu melewati jalan sempit. Selain itu juga sangat mudah untuk menerjang kemacetan jalanan di kota.

Kali ini akan dibahas tentang salah satu merek ternama di Indonesia yaitu Honda. Motor Honda terdapat beberapa teknologi seperti sistem injeksi. Untuk masalah sistem injeksi, pembahasanny adalah tentang cara mudah untuk merawat sepeda motor dengan sistem injeksi. Salah satu yang terkenal untuk merawat teknologi injeksi dilakukan perawatan adalah Diagnostic Tool yang berlabel HiDS yang diproduksi oleh Starnics.

Lihat juga:  Tipe dan harga Karburator PE 28 Orisinil Japan Lengkap

cara-merawat-sepeda-motor-honda-sistem-injeksi

Cara Merawat Motor Injeksi Honda

Bengkel umum sangat terbantu dengan hadirnya teknologi untuk memudahkan perawatan sepeda motor sistem injeksi Honda tersebut. Di Indonesia tidak hanya dealer resmi saja yang menggunakan tool tersebut, tetapi juga bahkan bengkel kecil atau umum dipinggir jalan telah banyak menggunakan tool tersebut. Dengan hadirnya tool tersebut sangat mudah untuk perawatan motor injeksi, ditambah lagi harganya juga terjangkau yakni sekitar 3 jutaan.

Bagi anada yang ingin menggunakan tool ini perlu diketahui tentang Jenis Sepeda Motor Honda apa saja  Yang Dapat Menggunakan Hids, berikut daftarnya:

Honda Verza 150, Honda CB150R, Honda Beat FI, Honda CBR250R, Honda PCX 150, Honda Supra-X 125 PGM-FI, Honda Spacy Helm In, Honda Revo AT dan semua motor honda keluaran terbaru.

Kelebihan Alat Diagnostic Tool HiDS

Nah untuk mendeteksi sistem injeksi bahan bakar PGM-Fi sangatlah mudah karena tidak perlu melihat lampu yang berkedip di panel indicator. Pada saat sistem injeksi dari Electronic control Unit (ECU) terhubung dengan alat tersebut maka secara otomatis kerusakan pada motor Honda jenis injeksi akan terdeteksi semua.
kelebihan alat tersebut lainnya adalah pada saat menggunakan alat tersebut sudah tidak perlu menggunakan computer atau laptop sebagai pendeteksi kerusakan pada sistem injeksi ECU. Nah berikut cara kerjanya.

Cara Kerja Diagnostic Tool Hids

Ketika alat ini dihubungkan dengan sistem injeksi dari Electronic Control Unit (ECU) di motor Honda anda maka alat ini akan secara otomatis membaca jenis sepeda motor apa yang sedang di deteksinya. kalau alat ini sudah mendeteksi jenis sepeda motor maka silahkan lakukan scanning kerusakannya. alat ini akan menunjukan komponen mana yang telah rusak dan harus diganti. nah jika anda sudah mengetahui dimana letak kerusakannya maka silahkan ganti komponen yang telah rusak tadi.

Baca juga: Memasang Busi racing untuk Motor Standar Adalah hal yang Sia-sia

Untuk langkah terahir dalam penggunaan Diagnostic tool HiDS adalah mengganti komponen yang mengalami kerusakan pada teknologi Injeksi ECU yakni hanya dengan melakukan RESET. Adapun fungsi RESET adalah untuk mengembalikan pengaturan serta menghapus data kembali seperti semula pada memori yang lama pada ECU Motor anda. nah untuk melakukan langkah tersebut silahkan memilih RESET dan kemudian ENTER. Dengan langkah tersebut maka kondisi motor anda akan kembali normal.

Simak juga: Tips Membuka Baut Mur atau Sekrup Yang Gundul Dengan Mudah

Demikianlah informasi yang bisa saya berikan tentang cara merawat Sepeda motor Honda Sistem Injeksi dengan mudah. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan serta mengatasi masalah pada pemilik sepeda motor Honda. Jangan lupa kunjungi artikel lainnya, Terima kasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com