AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Merawat Motor Modifikasi Dengan Mudah

Cara merawat Motor modifikasi dengan Mudah – Sepeda motor sangat favorit dikalangan anak muda, selain untuk kendaraan sehari-hari juga digunakan untuk menyalurkan bakatnya memodifikasi sepeda motor kesayangannya. Mempunyai sepeda motor custom merupakan salah satu kebanggan tersendiri bagi tiap orang. Dengan mempunyai desain motor yang dimodif sehingga menjadi berbeda dengan yang lain, menjadikan seseorang tampil lebih Pede. Akan tetapi mempunya motor custom tidak semudah yang mereka kira, perlu dilakukan perawatan khusus untuk menjadikan motor modifikasi menjadi tetap tampil menawan.

cara merawat motor modif

Seperti kata Pamungkas Sudjatmiko yang merupakan pemilik bengkel Micho Custom, bahwasanya perawatan modifikasi tidak jauh berbeda, malahan lebih mudah.

Simak juga: Cara Merawat Motor Injeksi Honda dengan baik dan benar

“Motor custom sudah pasti jadi barang kesayangan, jadi kalau dibawa keluar pasti di saat-saat tertentu saja, tidak digunakan setiap hari. Perawatannya lebih mudah,” ucap Miko.

Ihaknya menambahkan bahwasanya pemilik motor modifikasi haruslah mempunyai pengetahuan tentang komponen dan bahan yang digunakan untuk melakukan modifikasi custom. Seperti misalnya bahannya terbuat dari kuningan atau alumunium, yang tentunya perawatannya juga akan berbeda supaya tetap tampil berkilau.

 “Perhatian khusus hanya di beberapa bagian yang terbuat dari bahan khusus misal aluminium, galvanis, atau kuningan. Pemilik diharapkan tahu bagian mana dari motornya yang perlu diberi perawatan khusus. Misal dua minggu sekali diberi cairan pengilap,” ucap Miko.

Utntuk cara merawat sepeda motor modifikasi selanjutnya adalah apabila telah selesai mengendarai atau sudah tidak menggunakannya lagi sebaiknya disimpan ditempat yang terdapat sirkulasi udara yang bagus serta tidak terkena sinar matahari secara langsung. Hal tersebut guna untuk menghindari timbulnya karat pada bagian tertentu atau mengubah warna dari motor yang telah dilakukan modifikasi tersebut.

Lihat juga: Tipe dan harga Karburator PE 28 Orisinil Japan Lengkap

Demikianlah informasi tentang cara merawat motor modifikasi dengan mudah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com