AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Cara Merawat Power Steering yang Benar dan Awet

Merawat Power steering agar awet. Pada jaman sekarang banyak masyarakat menggunakan mobil sebagai kebutuhan, di samping itu masyarakat juga mencari Mobil-mobil yang awet dan bertenaga. Sekarang saya akan membahas tentang power steering, dimana agar power seering menjadi awet dan tidak cepat rusak.

Tentunya para pengemudi ingin mempunyai mobil dengan power steering enteng dan ringan serta mampu berakselerasi di dalam tikungan. Banyak sekarang produk-produk terbaru mengeluarkan produknya dengan stir yang sudah mumpuni dan berkualitas, tetapi bagaimana cara merawat nya? Di sini jawabannya..

Tips Cara Merawat Power Steering yang benar agar tidak cepat rusak

 

Tips Cara Merawat Power Steering yang benar agar tidak cepat rusak

Pada saat keadaan parkir diusahgakan poweer steering dalam keadaan lurus, karena dalam posisi parkir apabila roda depan berbelok maka di khawatirkan akan menyebabkan kerusakan pompa hydrolik karena tidak stabil.

Kurangi lakukan putaran kemudi hingga batas akhir, jika kerap lakukan hal itu serta bahkan juga hingga muncul bunyi jadi mengakibatkan yaitu suhu jadi bertambah hingga mengakibatkan kerusakan karet pada system hidrolis.

Angin dalam ban juga pengaruh karena apabila ban terlalu kempes maka steer akan berat dalam membelokannya, tetapi jangan terlalu keras karena dapat beresiko ban meletus.

Kurangi kecepatan anda waktu lewat jalan yang bergelombang atau tak rata, bila anda terus-terusan lakukan hal itu akan mengakibatkan kerusakan sebagian komponen utama seperti boot rak steer serta poros rak steer.

Cek komponen power steering karena ada batas umurnya, rata-rata umumnya umur part pada system pendukung kemudi mempunyai batas sekitar 5 tahun. Adapun komponen-komponen yang biasanya harus di ganti adalah shock breaker depan, bearing, ball joint, swing arm serta ada banyak yang lain, diluar itu keadaan ban luar juga ikut memengaruhi hingga butuh ditukar juga jika telah terlihat tidak tebal.

Pada sebagian mobil terbaru sudah menggunakan power steering yang memiliki type elektrik serta mempunyai cara otomatis. Pada sistem ini tidak boleh terkena air, oleh karena itu jangan memaksakan melewati banjir dan apabila rusak maka harus mengganti tidak bisa diperbaiki.

 

Tips Cara Merawat Power Steering yang Benar dan Awet

Sisi yang seringkali dilupakan yang memiliki kendaraan yaitu tidak sering sekali ganti oli hydraulic hingga mengakibatkan pompa tak dapat bekerja dengan cara optimal, butuh anda kenali oli spesial di bagian ini mesti dikerjakan perubahan dengan cara berkala supaya tak mengakibatkan kerusakan beragam komponen, jika tidak sering ditukar atau oli menyusut jadi mengakibatkan yaitu pompa tidak ingin bekerja dengan cara maksimal.

Demikianlah informasi yang saya berikan semoga bermanfaat dan apabila berkenan mohon share kepada teman-teman anda terima kasih. Tips Cara Merawat Power Steering yang Benar dan Awet

Baca juga:

Tips cara merawat mobil dengan benar
Spesifikasi dan harga chevrolet colorado hemat BBM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com