AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Merawat Power Window Mobil agar Tidak Bermasalah

Cara Merawat Power Window Dengan Mudah – Ketika merawat Mobil, seringkali bagian-bagian pada pintu luput dari perhatian, lebih tepatnya lagi pada sistem penggerak Power Window. Apabila Power Window bermasalah maka berakibat kaca yang tersendat-sendat atau tombolnya yang terjadi macet. Saat itulah pemiliki kendaraan akan sadar tentang pentingnya merawat Power Window.

Perkembangan Power Window semakin lama semakin canggih. Pada tahun 90-an, komponen mobil yang digunakan belum canggih dan masih konvensional, sehingga biaya yang dilakukan untuk merawat Mobil tidak terlalu mahal. Akan tetapi berbeda dengan jaman sekarang, Produksi Mobil yang disematkan fitur-fitur modrn dan canggih semakin banyak dan persaingannya pun tambah ketat. Pada Power Window, skema dibuat sedemikian rupa dengan gaya modern dengan kelistrikannya yang semakin canggih. Jadi apabila komponen terjadi kerusakan, pastinya biaya yang dikeluarkan pun lebih besar dan serba mahal. Oleh sebab itu autogaya akan memberikan sedikit Tips Merawat Power Window dengan mudah agar tidak bermasalah.

Cara Merawat Power Window Mobil agar Tidak Bermasalah

Simak juga:

Penyebab Power Window Macet

Power Window macet penyebabnya sebenarnya hanya sepele tapi perlu di bersihkan, yakni adanya karat yang berada pada bagian regulator power window yang tepatnya pada bagian gear penggerak motor. Karat yang berada pada Power window terjadi karana adanya celah pada seal pintu sehingga kemasukan air dan menyebabkan terjadinya karat. Tidak hanya itu, penyebab terjadinya karat pada Power window juga bisa terjadi karena adanya masalah pada sistem kelistrikan, sehingga perlu jasa mekanik untuk perawatan lebih lanjut.

Sementara untuk terjadinya kaca mobil macet untuk bekerja naik turun agak tersendat, itu biasanya disebabkan oleh kurangnya pelumas yang berada pada kawat yang berfungsi untuk menarik kaca. Apabila dibiarkan terlalu lama, maka akan terjadi putusnya kawat tersebut yang mengakibatkan kaca tidak bisa gerak walaupun motor penggerak masih normal dan berfungsi dengan baik.

Cara Merawat Power Window Dengan Mudah

Nah demi kelancaran pada motor penggerak dan mencegah timbulnya karat, sebaiknya dilakukan pembaruan karet seal pada kaca apabila keadaan karet sudah putus dan berpostur keras. Karena bila tidak diganti maka rembesan air akan masuk ke dalam power windows dan menyebabkan karat, selain itu karet seal yang sudah keras dapat megikis permukaan kaca mobil yang berakibat kaca bergelombang atau tidak rata.

Baca juga:


Cara agar Kaca Mobil Tidak Tersendat

Nah sebagai langkah untuk menghindari kaca tersendat, maka perlu dilakukan penambahan gemuk pada kawat penarik kaca agar lebih lancar sehingga dapat bekerja dengan maksimal. Disamping itu juga dilakukan pengolesan pelumas, tekan tombol pengatur kaca agar bergerak naik turun supaya pelumas dapat merata. Untuk gemuk, sebaiknya tidak mengenai kaca, karena apabila karet seal pada bagian pintu terkena maka gemuk akan bereaksi dengan karet dan berakibat karet cepat panas dan rusak.

Untuk Anda yang sering bepergian seorang diri menggunakan mobil. Maka kaca pada bagian belakang sudah pasti sangat jarang digunakan. Oleh karena itu, sering-seringlah mengoperasikan semua power window setiap hari, untuk mencegah terjadinya karat.

Baca juga:

Demikianlah sedikit info tentang Cara Merawat Power Window agar Tidak Bermasalah, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com