AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Cara Merawat Sticker Mobil dan Motor agar Tahan Lama

Cara Merawat Sticker Pada Kendaraan. Di jalan banyak kendaraan seperti Mobil ataupun Motor memiliki banyak gaya dan berwarna. Banyak juga pada boy di pasangkan stiker sebagai penambah daya tarik pada kendaraan tersebut. Kenapa stiker tidak di cat saja ? itu karena harganya lebih terjangkau dan apabila bosan bisa di ganti tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Tips Cara Merawat Sticker Mobil dan Motor agar Tahan Lama

Tetapi apakah anda tahu tentang cara merawat stiker tersebut? Tentu banyak yang belum mengetahui  cara merawat sticker tersebut biar lebih awet dan tahan lama.

Berikut Tips yang berasal dari Robi pemilik toko Mandiri Stiker yang berlokasi di Mall Mega Glodok Kuningan Lantai 5 Blok D2 Nomor 5 memberikan beberapa tips agar stiker bisa tahan lama.

Hal pertama adalah stiker jangan terlalu lama dan sering terkena terik matahari langsung, kecuali memang pemberian stiker dilakukan untuk iklan berjalan atau keperluan komersil lainnya. “Kalau memang untuk bisnis mah tidak apa-apa karena memang bukan untuk konsumsi pribadi, tapi tetap keawetannya akan berkurang,” ujar Robi kepada Otomania, awal pekan lalu.

Kemudian, bodi mobil yang menempel stiker jangan dipoles apalagi untuk bahan berjenis doft  dan karbon. Namun untuk jenis stiker glossi bisa dipoles dan wax jika memang dalam kondisi terdesak dan tidak sering dilakukan.

“Biasanya untuk tampil di pameran atau tongkrongan biar terlihat lebih kinclong, boleh saja namun tidak dilakukan sering-sering,” ujar Robi.

Ketiga, hindari pencucian dengan sistem steam karena jika pemasangan kurang bagus maka bagian pinggir stiker akan terkelupas terkena semprotan air yang deras. Sedangkan untuk pencucian biasa tidak dilarang.

Baca juga

Cara Membersihkan Rantai Motor dengan Mudah

Tips Memilih Knalpot Racing Berkualitas dengan benar

Terakhir, lanjut Robi, yaitu jika stiker terkena kotoran, khususnya untuk bahan karbon dan doft yang tidak bisa hilang dengan disabun, baiknya dibersihkan oleh minyak tanah agar bisa cepat hilang. “Jangan dipaksakan dengan sabun, apalagi menggosoknya dengan keras, karena akan merusak stiker, baiknya gunakan minyak tanah,” tutur Robi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com