AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Mudah dan Simpel Merawat Body Mobil Biar Awet

Cara simpel dan mudah merawat body mobil. Body mobil bisa dibilang seperti kulit kita, apabila tidak di rawat maka akan mengalami kerusakan bahkan akan terkelupas cat pada body mobil tersebut.Penyebab Body mobil rusak antara lain adalah sinarmatahari dan dau yang melekat pada body,  oleh karena itu butuh perhatian ekstra untuk merawat body mobil apalagi kalau mobil yang kita sayangi, pasti akan merasa gimana gitu.

Trik sederhana merawat body mobil

Trik sederhana merawat body mobil

Banyak yang tidak memperhatikan masalah ini yaitu daun yang melekat pada mobil, kadang malah di anggap sepele padahal itu salah satu penyebab terjadi kerusakan pada body. Bersihkan daun yang melekat pada bodi karena daun apabila sudah mati akan membuahkan asam jadi tidak baik untuk body mobil. Kalau tidak segera dibersihkan maka akan dapat menimbulkan noda yang permanen.

Cara meminimalis kerusakan  pada body

Jauhi parkir di bawah pohon dan apabila sudah terlanjur cepat ambil dengan kuku jari atau yang lainnya yang tidak menyebabkan lecet pada body, setelah itu bersihkan menggunakan air dan baking soda apabila selesai kasih pemoles(wax).Jauhi penyemprotan bertekanan tinggi pada body mobil apabila anda menggunakan selang, gunakan keran untuk mengatur tekanan dan usahakan air seperti mengucur jangan sampai menyemprot.

Jauhi penggunaan sikat karena dapat menyebabkan goresan, biasanya ini terjadi saat kita menyuruh orang untuk membersihkan dan orang itu tidak mengerti masalah mobil.

Jauhi penggunaan deterjen dan sabun yang ada di rumah karena dapat menyebabkan body mobil menjadi kering dan ringkih(rapuh).

Perlu diperhatikan pada bagian ini jangan sampai terlewat: sisi bawah pintu, sisi pinggir-bawah pintu, sisi bukaan pintu, sisi tepi kap mesin juga bersih. Kalau terlewat maka kotoran akan menumpuk dan menjadikan bagian-bagian itu berkarat.Pada saat memoles body hindari dari panas matahari karena saat memoles body menjadi panas dan akan mengakibatkan kerusakan sususnan karena sistem kimia.

Cara meminimalis kerusakan  pada body
Pada saat memoles hindari memoles pada hiasan sisi depan kap mesin karena biasanya bahan yang digunakan tidak cocok dengan bahan kimia yang berada dalam cairan pemoles tersebut. Sehingga dapat menyebabkan warna menjadi pudar.Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan apabila berkenan mohon share kepada teman-teman anda terima kasih. Cara Mudah dan Simpel  Merawat Body Mobil Biar Awet

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com