AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Cara Servis Karburator Motor Bebek Non Injeksi

Cara Servis Karburator. Sebelum menuju permasalahan tentang Cara Servis Carburator mari kita bahas dulu tentang catburator. Yang dimana pengertian tentang carburator dan cara kerjanya. Nah carburator adalah suatu komponen motor yang sangat penting buat kendaraan bermotor, bahkan Mobil pun mempunyai carburator.

Fungsi Karburator

Tips Cara Servis Karburator Motor Bebek Non Injeksi

Cara kerja carburator sangatlah penting sekali yang dimana komponen ini berfungsi untuk pengendalian awal suatu mesin. Kenapa kok awal bukan yang lain??
Ooo tidak, karena pada carburator terdapat suatu komponen utama lainnya yaitu biasa disebut skep atau jarum skep yang berguna untuk mengendalikan udara serta pengeluaran pada bahan bakar sehingga dapat menjalankan komonen lainnya.

Komponen lain pada carburator yang membantu kerja skep dan sangat dibutuhkan seperti apung-apung, dan pengatur udara serta bbm.

Cara Servis Karburator

Berlanjut kebagian utama pembahasan yaitu tentang servis carburator. Untuk servis sendiri sbenarnya sangatlah mudah, bisa dilakukan dirumah asalkan dengan 1 syarat. Apa syaratnya untuk servis carburator sendiri?? Adapun syarat utamanya adalah tersedianya kunci untuk membuka carburator. Apabila sudah lengkap langsung saja sikat..

Langkah pertama untuk servis karburator adalah dengan melepaskan carburator. Jangan lupa sediakan
1. Mangkok/ tempat untuk bahan pembersih (biasanya bensin/ solar)
2. Tempat baut
Berfungsi agar baut tidak hilang saat di lepas
3. Kain yang lembut serta bersih
4. 2 Wadah besar tempat eksekusi pembersihan dan tempat meleyakkan setelah dibersihkan.

Lansung saja apabila sudah tersedia semua langsung eksekusi.
Langkah kedua untuk membersihkan carburator adalah dengan membuka baut yang mengaitkan komponen carburator(biasanya baut +/-). Setelah terbuka lepaskan spuyer atau main jet serta kerabatnya yang terbuat dari tembaga(lepas semua) letakkan di tempat pembersih. Lepaskan juga apung apung serta ujung pen yang menempel di apung apung.

Setelah tetlepas semua bersihkan satu persatu komponen yang sudah di lepas tadi dengan kain bersih serta bensin(kalau ada sikat). Untuk membersihkan komponen tersebut semprot pake compressor kalau tidak ada cukup dengan tenaga dalam kita yaitu dengan meniupnya keras.

Setelah selesai langkah diatas, berlanjut langkah selanjutnya yaitu membersihkan cangkang carburator. Untuk membersihkannya tiup lubang yang ada pada carburator bersihkan dengan bensin, jangn lupa kasih bensin dulu sebelum di tiup.
Setelah semua selesai tahapnya, pasangkan kembal komponen tersebut sperti semula dan pasangkan ke motor anda.

Cara Membersihkan Rantai Motor dengan Mudah
Tips Cara Merawat Sticker Mobil dan Motor agar Tahan Lama
Cara Merawat sepeda Motor Saat Musim hujan / banjir

Itulah Tips dari saya tentang Cara Membersihkan carburator.
Penting->>>> Servis Carburator jangan terlalu sering, karena  kalau terlalu sering dapat menggangu kinerja mesin serta baut cepet aus, dol dan sulit di lepas.
Kalau saran dari saya Servis Carburator minimal 1 bulan sekal maksimal 1 tahun sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com