AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara setting Fitur ABS pada Honda New Vario Fi Dengan Mudah

Cara setting Fitur ABS pada Honda New Vario Fi – New Vario Fi merupakan salah satu Motor yang mempunyai fitur yang sangat unik. Keunikannya tersebut tidaklah dimiliki oleh Motor lainnya. Honda Vario Fi mempunyai kapasitas mesin 110cc, selain itu Motor tersebut mempunyai fitur ABS yang merupakan singkatan dari Answer Back System. Adapun fungsi dari fitur ABS adalah untuk memudahkan para pemilik saat berada di area parkir yang cukup luas. Hanya dengan menggunakan 1 buah remot yang hanya menekan 1 tombol maka Motor Anda akan menyambut sang pemilik dengan lampu sein berkedip serta teriakan. Dengan fitur ABS maka Anda akn lebih mudah menemukan Motor kesanyangan Anda. Meskipun radiusnya hanya 30 meter namun itu telah cukup untuk membantu sang pemilik menemukan motornya.

Yang lebih menarik lagi adalah fitur ABS yang terdapat pada Honda New Vario Fi bisa diatur sesuai keinginan baik dari segi nada dan volumenya. Selain itu terdapat 3 remot, jadi apabila keluarga Anda pada ingin memilikinya maka tidak perlu berebut untuk memilikinya. Nah kali ini akan diberikan informasi tentang cara setting Fitur ABS pada Honda New Vario Fi mulai dari volume, nada dan juga cara meregistrasikan remot yang baru ke Motor.

cara setting fitur ABS pada Honda New Vario Fi

Cara Mengatur ABS Pada Honda New Vario Fi

–  Mode silent

Apabila Anda ingin Fitur ABS pada Vario Fi menggunakan mode silent atau tidak bersuara, maka cara untuk mengaturnya cukuplah mudah. Untuk mengaturnya hanya memutar kunci kontak pada posisi ON serta diikuti dengan menekan tombol pada remote dalam beberapa detik. Pada remote tersebut terdapat lampu LED yang apabila menyaa akan berwarna hijau saat mode bersuara dan merah saat mode silent. Untuk mengembalikan ke pengaturan sebelumnya bisa melakukan dengan cara yan sama.

–  Mengatur Volume

Caranya adalah dengan memutar kunci kontak pada posisi “On” diikuti memencet tombol remote sebanyak dua kali kemudian putar kunci kontak pada posisi “Off”. Lakukan langkah ini sebanyak 3 kali. Kemudian setelah itu putar kunci kontak lagi ke posisi on dan memencet remote secara pelan-pelan hingga mendapatkan volume yang diinginkan.

–  Mengatur Nada

Untuk mengatur nada hampir mirip dengan cara mengatur volume remote fitur ABS. adapun pebedaannya hanya ketika usai memindahkan kunci kontak pada posisi ON, maka encetlah tombol remote 3 kali. Lakukan hal tersebut sebanyak 3 kali juga berturut-turut. Kemudian setelah pad kontak ON yang ke 4 pencetlah tombol pada remot untuk melakukan pemilihan nada yang diinginkan.

–  Regristrasi Remote

Seperti yang telah saya katakana sebelumnya, bahwa satu Honda New Vario Fi bisa menggunakan 3 remot. Akan tetapi remot baru tidak bisa langsung dipakai, namun harus di regristrasi ke motor terlebih dahulu. Caranya masih memainkan kunci kontak dan tombol remote. Putar kunci kontak ke posisi “on” kemudian pencet tombol remote sebanyak 1 kali. Lakukan langkah ini 3 kali berturut-turut. Setelah itu putar kembali kunci kontak kemudian pencetlah tombol pada remote jumlahnya sesuai dengan urutan remote. Misal jika anda sudah memiliki satu remote sebelumnya, maka tekanlah remote yang baru ini sebanyak dua kali (remote yang kedua).

– Reset Remote

Remote ABS selain bisa registrasi yang baru, juga bisa dilakukan mereset ulang remot tersebut. Hal tersebut sangat berguna ketika Anda menginginkan untuk menggunakan remote yang akan direset untuk Motor lain. Untuk caranya juga mirip, namun setelah kunci kontak pada posisi ON pencetlah tombol remote sebanyak 4 kali. Lakukan langkah tersebut berulang selama 3 kali. Kemudian pada kontak ON yang keempat pencet tombol remote sebanyak 4 kali. Setelah melakukan langkah tersebut maka remote tidak akan terkonek lagi.

Demikianlah cara setting Fitur ABS pada Honda New Vario Fi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com