AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Setting Preload Sokbreker Motor Sport dengan mudah

Cara Mudah Setting Preload Sokbreker Motor Sport – Penyetingan Preload Sokbreker merupakan salah satu hal yang penting ketia ingin terjun ke dalam dunia balap. lantas bagaimana setting Preload Sokbreker untuk Motor sport?. Di dalam Motor sport yang telah dilakukan modifikasi, telah dipasangkan alat pada bagian sok depan.

Sebuah alat yang dipasangkan pada sokbreker depat biasanya merupakan sebuah preload. Adapun fungsinya adalah untuk memudahkan dalam melakukan penyetingan sockbreker pada tingkat kekerasannya. Adapun kelebihan lainnya adalah tidak perlu membongkar sok saat ingin menyetingnya. Tidak seperti pada cara lama yang harus menakar oli sok dan melakukan pergantian per dengan yang lebih keras.

Simak juga: Inilah Perbedaan Busi Asli dan palsu

cara-setting-preload-sokbreker-motor-sport

Cara Setting Preload Sokbreker Motor Sport dengan mudah

  1. Jangan melepas dulu kunci pas 22-nya di motor Ninja, karena kuni tersebut akan dipakai untuk menahan ketika memutar baut tengahnya. Baut tengah pada Preload harus masuk menonjok ke per sok gunakan kunci ring 10.
  2. Dengan menggunakan Preload, sudah ada tanda untuk menyeting sok. Minus untuk kompresi sok lebih empuk dan tanda plus tekanan sok jadi keras.
  3. Untuk yang beredar dipasaran kebanyakan berlabel Kawahara, namun ada juga merek lain seperti Black Diamond (BD). Apabila dilihat dari fungsinya memang sama, untuk perbedaan harga dan warnanya saja. Kawahara beri banyak ukuran buat motor sport. Tinggal disesuaikan ukuran dari diameter sok depan.
  4. Setiap ukuran diameter sok dari beberapa motor sport berbeda. Salah satu contoh Kawasaki Ninja 250R dan FI punya ukuran 37 mm, ukuran ini sama dengan CBR250, hanya berbeda pada drat pipa soknya. Beda ukuran kalau tunggangannya Yamaha YZF-R25, karena lingkar sok depannya 41 mm.

preload-sockbreker-motor-sport

Baca juga: Tipe dan harga Karburator PE 28 Orisinil

Demiianlah tips Setting preload sokbreker motorsport, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com