AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara supaya mobil tetap mengkilap

Cara supaya mobil tetap mengkilap – Kebanyakan pemilik kendaraan tidak memperhatikan kondisi mobilnya, hingga tak terkira mobil sudah kusam dan berdebu. Padahal untukmembuat mobil tetap mengkilap hanya membutuhkan 3 langkah saja. Menjaga mobil sobat tetap kinclong juga bisa memberikan manfaat seperti enak dipandang dan harga jualpun tidak turun drastis. Padahal untuk perawatan bodi mobil agar tetap mengkilap sebenarnya cukup mudah, begini caranya:

Baca juga: Cara Membaca Kode Ban Mobil Dan Motor

3 Langkah Ini Bisa Buat Bodi Mobil Tetap Mengkilap

Cara supaya mobil tetap mengkilap

Mencuci

Hal ini merupakan bagian paling dasar untuk menghilangkan kotoran dan membuatnya tetap mengkilap. Mencuci itu bisa dibilang sangat mudah, setiap orang bisa melakukan hal ini. Namun mencuci itu ada tehniknya dan sebaiknya menggunakan tehnik yang benar serta waktunya pun harus tepat.  Waktu yang tepat untuk mencuci mobil adalah pada pagi hari yaitu sekitar pukul 07.00-10.00 dan juga pada sore hari sekitar pukul 16.00-18.00. Cucilah mobil pada tempat yang teduh hindari sinar matahari secara langsung. Dan yang paing penting adalah gunakanlah spon yang berbeda untuk mencuci velg dan body. Hal ini dikarenakan kotoran pada pelek biasanya lebih banyak.

Pelapisan

Setelah selesai melakukan pencucian mobil, langkah berikutnya adalah pelapisan agar tidak terkena sinar matahari langsung. Sobat bisa mencoba menggunakan produk paint protection yang mudah didapat dan cukup banyak beredar di pasaran. Caranya sangat mudah dan simple, cukup dengan menggunakan spon dan gosokkan ke seluruh permukaan bodi mobil dengan arah kanan-kiri atau atas-bawah. Apabila sudah selesai dan merata diamkan selama 3-5 menit, setelah itu laplah setiap bagian bodi dengan bahan mikrofiber atau dengan kain katun.

Lakukan secara rutin

Kedua tahap di atas adalah inti untuk membuat mobil tetap mengkilap, dan sebaiknya dilakukan secara rutin minimal 1 minggu sekali.

Simak juga: Estimasi Berapa Biaya Pengecatan Mobil?

3 Hal di atas merupakan hal sepele tapi bisa membuat mobil sobat tetap mengkilap. Jadi semoga dengan tips di atas mobil sobat menjadi lebih terawatt dan yang paling utama tetap mengkilap kinclong seperti baru.

Demikianlah info tentang cara membuat bodi mobil agar tetap mengkilap, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di autogaya.com .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com