A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Harga Mobil / Detail Kelebihan Dan kekurangan Suzuki Baleno Next-G Mobil Sedan Dimensi Luas

Detail Kelebihan Dan kekurangan Suzuki Baleno Next-G Mobil Sedan Dimensi Luas

Kelebihan dan kekurangan Suzuki baleno Next-G – Mobil Baleno Next-G merupakan jenis Sedan yang diperkenalkan pada tahun 2001. Mobil tersebut merupakan penerus dari Suzuki Baleno. Di Indonesia Mobil tersebut berada dalam segmen Mobil Sedan kompak yang bersaing dengan rivalnya seperti Hyundai Accent Verna, Honda City GD8 dan Toyota Vios Gen1. Selama masa produksi, baleno Next-G mempunyai penawaran dalam berbagai konfigurasi body. Termasuk Mobil hatchback yang diberi gelar Suzuki aerio dan dalam bentuk Sedan ini.

 interior Suzuki baleno Next-G

Spesifikasi Suzuki Baleno Next-G

Desain Eksterior Suzuki Baleno Next-G

Mobil ini mempunyai basis yang sama dengan Suzuki Aerio sehingga tampak aneh. Hal tersebut dirasa kurang proposional mengingat Mobil ini merupakan Mobil Sedan. Tidak terdapat perbadaan dengan versi hatchback, hanya saja untuk yang ini menggunakan bagasi yang berada dibelakang. Akan tetapi dengan penggunaan dimensi yang aneh ersebut menjadikan keuntungan lainnya, seperti bagian bagasi yang besar dan ruang kabin yang lapang.

Deain interior Suzuki Baleno Next-G

Telah disebutkan diatas bahwasanya Mobil ini mempunyai ruang kabin yang lapang sehingga menjadikan kenyamanan saat dibuat bepergian bersama keluarga. Dengan keluasan yang dimiliki bagian interior Suzuki baleno next-G tentunya untuk ruang kaki serta kepala tidak akan menjadi masalah.

Pada Suzuki baleno prefacelift mempunyai panel tengah yang bentuknya lumayan unik, yakni dengan penempatan headunit di atas kemudian untuk kisi-kisi AC berada di bawah. Sedangkan untuk tombol pengaturan ditempatkan berada paling bawah, penempatan ini sebenarnya sedikit menyulitkan pengemudi saat ingin mengoperasikannya. Yang lebih menarik lagi adalah pada bagian cluster unstrumennya yang terbilang cukup canggih dengan serba serbi digital.

interior Suzuki baleno Next-G

Sementara itu, untuk Suzuki baleno versi facelift, mamiliki konfigurasi serta bentuk dasbor yang sedikit mendapatkan perubahan menjadi lebih modern. Dari segi tampilan bentuk memanglah terlihat lebih bagus, akan tetapi yang disayangkan adalah fiturnya dipangkas cukup banyak. Sedangkan pada instrument klaster telah digantikan menggunakan jarum konvensional. Pakar review mobil di Indonesia meyebutnya sebagai langkah kemunduran. Mungkin pihak Suzuki lebih percaya bahwa model jarum lebih mudah biaya perawatannya daripada model digital. Selanjutnya, tata letak tombol dan kontrol AC dipindahkan ke bagian atas dan lebih driver oriented.

Performa Mesin Suzuki Baleno Next-G

Pada bagian mesin Suzuki baleno Next-G menggunakan kode M15A yang mempunyai kapasitas 1,5 liter yang berkonfigurasi dengan penggunaan 4 silinder segaris 16 katu. Dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 100 Hp/ 5000 rpm dan torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 133 Nm/ 3.100 Rpm. Mesin Suzuki baleno Next-G mempunyai rasio kompresi sebesar 9:5:1 dan mempunyai 2 pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan matic konvensional 4 percepatan.

Review Suzuki Baleno Next-G

Spesifikasi Suzuki Baleno Next-G Mesin : M15A 4 silinder segaris 16 katup DOHC.

Tenaga : 100 HP @5.900 RPM.

Torsi : 133 Nm @3.100 RPM.

Rasio kompresi : 9.5:1.

Bore x stroke : 78 mm x 78 mm.

Konsumsi BBM : 9-12 km/L (dalam kota) ; 13-15 km/L (luar kota).

Transmisi : manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan.

Suspensi : Depan dan belakang double wishbone.

Rival : Honda City GD8 dan Toyota Vios gen1.

Kelebihan Suzuki Baleno Next-G Dilengkapi ABS, EBD dan airbag (facelift)

Harga murah.

Perawatan murah.

Sparepart melimpah.

Kabin dan bagasi sangat luas.

Relatif irit.

Nyaman.

Kekurangan Suzuki Baleno Next-G Model aneh.

Mesin kurang responsif.

Resale value rendah.

Visibilitas kurang bagus.

Minim fitur multimedia.

Peredaman kabin kurang maksimal.

Harga Suzuki Baleno Next-G

    Tahun 2003 : 70 juta.

    Tahun 2004 : 75 juta.

    Tahun 2005 : 80 juta.

    Tahun 2006 : 85 jutaan.

    Tahun 2007 : 100 jutaan.

Baca juga: Bocoran harga Suzuki Ignis Yang Ditunggu Konsumen

Demikianlah informasi tentang review spesifikasi harga serta keunggulan dan kelemahan Suzuki Baleno Next-G. semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.