AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Inilah Efek saringan udara Mobil terbuka

Efek saringan udara Mobil terbuka – para pembaca semua, meningkatkan performa mesin terdapat banyak cara yang bisa digunakan. Cara-cara yang dilakukan pun bervariasi mulai dari yang sederhana samai mutahir. Salah satu hal sederhana dan mudah yang dapat meningkatkan performa mesin yakni dengan aplikasi saringan udara. Aplikasi yang dilakukan membuat banyak produsen mengeluarkan filter model terbuka atau biasa disebut dengan open filter. Akan tetapi hal tersebut tentu terdapat efek yang diakibatkan dengan cara tesebut, lantas apa efek dari aplikasi open filter?

Efek saringan udara Mobil terbuka

Ketahui Efek saringan udara Mobil terbuka

Efeknya ada yang positif, seerti dapat meningkatkan performa mesin Mobil, akan tetapi juga perlu diperhatikan juga akan kerugian yang didapat. Cara tersebut  memanglah tidak akan sampai merusak mesin, tapi jika dilakukan terus menerus bisa berakibat menurunnya performa mesin. Aplikasi pada Mobil tersebut tidak hanya pada kaum anak muda, tapi juga yang sudah mapan dan ingin mobilnya tampil lebih baik. Sampai saat ini memang belum ada yang mengatakan kalau open filter tidak cocok untuk harian. Walaupun demikian, penggunaan komponen yang tidak mengikuti standar pabrik pasti ada dampaknya, jadi yang perlu diperhatikan adalah dampak-dampak tesebut.

Lihat juga: Mengatasi Kerusakan Engine Control unit (ECU) Mobil

Pada saat menggunakan saringan rendah hambatan memang terbukti apat meningkatkan tenaga. Saking kecilnya hambatan menjadi tidak terasa, tetapi bila udara yang masuk lebih banyak dan hambatannya dikurangi maka bisa meningkatkan akselerasi.

Apabila Mobil Anda dilakukan pengaplikasian open filter, sebaiknya mempunyai arah yang benar. Sebab bila terjadi kesalahan, maka justru yang tersedot filter adalah udara anas mesin, sehingga hal tesebut menjadikan performa mesin kurang maksimal. Untuk saran yang kamiberikan adalah member sekat atau pembatas yang disematkan pada filter udara tersebut.

Open filter pada Mobil memang bisa menjadikan jumlah udara yang masuk ke dalam menjadi lebih banyak dibandingkan filter standar. Tetapi Karena faktor udara dak iklim di Indonesia yang berdebu sehingga pengaplikasian tersebut harus mendapatkan perhatian yang lebih. Karena dalam kondisi tersebut menjadikan throttle body akan lebih cepat kotor dibandingkan dengan penggunaan filter biasa. Jadi artinya pembersihan TB tersebut harus dilakukan lebih sering, karena bila TB keadaan kotor tentu akan manghambat dari kinerja mesin Mobil itu sendiri.

Adapun efek yang ditimbulkan bila melakukan aplikasi open filter adalah menghasilkan suara sedikit bergemuruh, jadi jangan kaget bila terjadi hal tersebut. Suara yang timbul akaibat udara yang masuk lebih banyak ditambah lagi ruangannya tidak tertutup. Meski sangat jarang terjadi, aplikasi open filter ini bisa berakibat buruk pada O2 sensor. Jika tetap ingin memiliki akselerasi yang baik namun enggan open filter, bisa adopsi filter rendah hambatan namun yang masih menggunakan ‘rumah’ filter standar. Istilah yang sering dipakai yakni replacement filter.

Baca juga: mencegah Si kecil Mabuk perjalanan

Nah itulah sedikit info Otomotif tentang efek dari saringan udara terbuka atau open filter. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel lainnya tentang spesifikasi harga kelebihan dan kekurangan serta tips Mobil, ditambah lgi dengan berita terbaru yang bisa Anda ikuti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com