AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Fitur Keselamatan Masa Kini Yang Jadi Andalan

5 Fitur Keselamatan Andalan Masa Kini. Pada masa sekarang, Perkembangan dunia otomotif semakin meroket, semua bersaing dengan produk analannya masing-masing. Apa yang tidak ada di masa lalu, telah hadir di masa kini. Salah satunya adalah fitur keselamatan yang semakin lengkap.

Seiring berjalannya waktu dari pabrikan otomotif semakin gahar dalam berlomba untuk menciptakan model yang semakin aman. Sebabnya, dengan fitur keselamatan Andalan yang lengkap, maka potensi untuk dapat lebih laris di pasaran juga semakin besar.

Fitur Keselamatan Andalan Masa kini Pada Mobil

Apa saja fitur keselamatan tersebut?
Di lansir dari Carophoile, berikut ulasannya:

Forward collision warning

 Fitur Keselamatan Masa Kini Yang Jadi Andalan

Forward collision warning atau peringatan tabrakan depan mampu mencegah pengemudi menabrak sesuatu di depannya, seandainya ia sedang lengah. Sistem ini menggunakan kamera, sensor, atau radar.
Cara kerja sistem ini, ia akan memberikan peringatan seperti bunyi-bunyi tertentu untuk mendapat perhatian pengemudi. Jika melewati batas tertentu, maka rem secara otomatis akan berfungsi.

Blind spot warning

 Fitur Keselamatan Masa Kini Yang Jadi Andalan

Sebagaimana namanya, sistem ini berguna untuk memantau titik buta pada kendaraan menggunakan kamera. Meskipun biasanya ada di mobil-mobil mewah, tapi mungkin ke depannya alat ini akan menjadi fitur standar.
Alat ini memberikan sinyal tertentu seandainya ada objek di blind spot. Jika alat ini berbunyi atau nyala, maka pengemudi harus menyesuaikan jalur berkendaranya agar objek yang ada di blind spot bisa terlihat.

Adaptive headlights

 Fitur Keselamatan Andalan Masa kini Pada Mobil

Fitur selanjutnya bernama adaptive headlights. Fitur keselamatan ini memungkinkan headlight bisa bergerak mengikuti setir. Ini membuat pandangan pengemudi lebih jelas.

Teknologi ini terbukti sangat efektif. Dengan fitur ini, pengemudi bisa melihat tidak hanya jalanan di depan saja, tapi juga lebih melebar ke sisi-sisi area yang tidak tersentuh cahaya pada headlight biasa.

Adaptive cruise control

 Fitur Keselamatan Andalan Masa kini Pada Mobil

Fitur adaptive cruise control menggunakan informasi dari sistem navigasi dan kamera yang mampu membaca kondisi jalan untuk menyesuaikan kecepatan. Dengan fitur ini, mobil bisa melaju stabil pada kecepatan tertentu tanpa perlu lagi menginjak pedal gas.

Radar akan terus memindai jalan. Ia akan melaju sesuai kondisi lingkungan. Bila lengang akan mempercepat laju dan sebaliknya.

Rear camera

 Fitur Keselamatan Andalan Masa kini Pada Mobil

Fitur yang juga saat ini sudah banyak dipasang di mobil-mobil baru adalah rear camera. Terletak di bumper belakang, alat ini berguna untuk membantu pengemudi melihat kondisi jalan di belakang, misalnya saat parkir.

Kendaraan dengan fitur ini biasanya memiliki layar kecil yang dipasang di dashboard, dan akan aktif saat mobil berjalan mundur. Beberapa di antara back-up camera bahkan menampilkan garis imajiner yang menginformasikan jarak antara mobil dengan objek di belakangnya.

Itulah beberapa informasi tentang Fitur Keselamatan Andalan Masa Kini. Terima kasih semoga bermanfaat.

Baca juga :

Cara Copot Sticker Tanpa Bekas
Wanita lebih hebat dari pria saat mengemudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com