AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Inilah Fitur Unggulan Yamaha Aerox 155 Indonesia Yang bikin para Konsumen Tergoda

Fitur unggulan Yamaha Aerox 155 Indonesia – Persaingan demi persaingan dilakukan untuk menjadi yang terbaik, tidak ketinggalan pula persaingan industry otomotif Motor di Indonesia yang semakin memanas. Setiap produsen berlomba-lomba untuk menghadirkan produk andalan mereka. Tidak hanya dalam tampilannya saja, namup pada bagian spesifikasi dan fitur serta harga sangatlah bersaing dan kompetitif.

Memang beberapa hal bisa menjadi tantangan yang sangat menarik, yang dimana para produsen mengeluarkan produknya serta harus mengedepankan para konsumennya supaya dapat diterima dengan baik. Hal tersebut tidak selamanya mudah tanpa hambatan, karena hal itu juga dialamai oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Pada sebelumnya pihak APM dari Yamaha menghadirkan salah satu produk andalannya yakni Aerox 125 LC Indonesia.

fitur unggulan Yamaha Aerox 155

Namun ternyata Motor matic besutan Yamaha tersebut sepi dari peminat. Bahkan penjualannya tidak sesuai dengan target yang telah dipasang YIMM. Oleh sebab itulah dari pihak Yamaha beberapa waktu lalu menghadirkan AEROX 155VVA yang jika dilihat memang lebih menjanjikan. Motor tersebut merupakan saudara dari Yamaha Nmax yang mempunyai dimensi bongsor sert desain sporty khas Yamaha.Perlu diketahui bahwa Yamaha Aerox 155 mempunyai fitur andalan yang diperuntukkan untuk menggoda para konsumennya. Lantas apasaja keunggulan fitur Yamaha Aerox 155 tersebut.

Fitur unggulan Yamaha Aerox 155 Indonesia

Dikutip dari Oto.com, yang dimana dari Slamet Kasianom yang merupakan Senior Technical PT YIMM membeberkan “rahasia” Aerox 155. “Aerox memang ditujukan untuk masyarakat muda dengan range umur 20-30 tahun,” kata Slamet.

Pihaknya menjelaskan bahwasanya Motor besutan Yamaha tersebut yakni Aerox 155 merupakan jawaban bagi masyarakat yang menginginkan kendaraan roda 2 jenis matic dengan kaya akan fitur serta performa yang tinggi.

Sebenarnya terdapat beberapa fitur utama yang menjadikannya terlihat lebih kompetitif.

  1. Mesin Yamaha Aerox 155 menggunakan VVS

Motor Yamaha Aerox menggunakan mesin dengan mesin yang sama dengan Nmax yaitu 155 cc, Mesin tersebut mempunyai pendingin cairan dan 4 klep. Selain itu juga terdapat pengatur katup yang djuga dililiki oleh Nmax yang bernama Variable Valve Actuation (VVA). Adapun fungsinya supaya dapat menghasilkan tenaga baik dalam putaran tinggi maupun rendah.

 “Motor ini untuk digunakan sehari-hari (commuting), namun juga harus bisa diandalkan saat membutuhkan performa lebih,” ujar Slamet.

Motor ini memang memiliki bobot yang lebih ringan hampir 10 kg dari NMAX. Pada NMAX bobotnya mencapai 127 kg, sedangkan Aerox 155VVA berkisar 116-118 kg. dengan hal tersebut maka konsumsi bahan bakar akan menjadi lebih irit.

  1. Yamaha Aerox 155 mempunyai fitur Key Smart System

Selain itu, Motor Yamaha Aerox 155 VVA mengandalkan fitur Smart Key System namun hanya ada pada tipe S saja. Fitur tersebut mirip dengan smart key yang digunakan pada Mobil. Keuntungan menggunakan teknologi smart key adalah pengendara jadi lebih mudah dalam mengakses Aerox karena tidak perlu menggunakan anak kunci yang seharusnya dicolokkan ke dalam lubang.

“Remote cukup dikantongi, sistem akan mendeteksi secara otomatis. Begitu kunci terdeteksi cukup menekan kenop di dashboard untuk menyalakan motor,” ungkap Slamet.

Dihadirkannya fitur tersebut tentunya memberikan keamanan lebih bagi pemilik kendaraan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena apabila pemilik dirampok dan merampas Motor maka mesin Motor akan mati, hal tersebut dikarenakan remote yang dibawa pemilik terpisah dengan motornya. Tidak hanya itu saja, fungsi lainnya adalah untuk membuka serta mengunci kendaraa, menghidupkan sistem, membuka bagasi pbagian belakang sampai membuka laci dasbor menjadi lebih mudah. Yang lebih menarik lagi adalag terdapatnya socket pengisian handphone. Pada bagian laci sisi kiri Yamaha Aerox 155, terdapat socket DC 12V 1A yang bisa mengisi gadget Anda dalam perjalanan. Menarik bukan.

  1. Yamaha Aerox 155 menggunakan Smart Stop System

Adapun fitur selanjutnya yang dijadikan andalan adalah Smart Stop System. Yang dimana fitur tersebut berfungsi untuk menghidupkan serta mematikan mesin secara otomatis pada saat Motor dalam kondisi berhenti selama 5 detik. Dengan adanya fitur tersebut memungkinkan untuk menghindari bahan bakar yang terbuang percuma. Selain itu untuk menghidupkan mesin cukup memutar tuas gas atau menarik handel gas.

  1. Fitur Battery Saver dan Smart Motor Generator

Tidak perlu khawatir daya aki terkuras, sebab PT YIMM sudah membuat sistem pendukung agar aki tidak tekor.

“Ada fitur battery saver dan juga Smart Motor Generator, sehingga konsumsi listrik untuk menyalakan motor lebih efisien,” kata Slamet. Fitur tersebut mengintegrasikan motor starter dengan konstruksi mesin sehingga proses menyala-matikan mesin dapat memanfaatkan kompresi silinder.

  1. Antilock Braking System (ABS)

Selain fitur unggulan diatas, masih adalagi tambahan fitur unggulan Yamaha Aerox 155 yaitu Antilock Braking System. Yang dimana keunggulan pengereman ABS adalah mencegah terjadinya penguncian rem sehingga pengendara Motor bisa terhindar dari resiko terjatuh. Namun untuk fitur ini hanya terdapat pada Yamaha Aerox tipe S saja. Sebenarnya masih ada fitur yang lain yang dipasangkan pada Yamaha Aerox 155 meliputi  instrument full LED warna biru. Layar tersebut menampilkan informasi yang beragam seperti kecepatan, daya aki, konsumsi bahan bakar dan putaran mesin.

Bagaimana? Ingin memiliki Yamaha Aerox 155, segera hubungi diler Yamaha terdekat di Kota Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com