AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Inilah Fungsi GPS Tracker Mobil Untuk Keamanan

Sebagian dari sobat pastinya sudah tidak asing lagi dengan namanya GPS navigasi yang berada pada mobil. Tetapi bagaimana dengan GPS Tracker, apakah sobat mengetahuinya? Jika fungsi GPS adalah untuk mengetahui rute jalan yang berada dalam peta sehingga sobat bisa lebih mudah menuju tempat yang dituju. Sangat berbeda dengan GPS Tracker yang memiliki fungsi untuk melacak. Dengan memasang GPS ini pada mobil sobat, maka lokasi mobil akan terlacak dan terpantau. Lokasi kendaraan tersebut akan ditampilkan dalam bentuk peta digital sehingga akan mempermudah dalam memahaminya.

Inilah Fungsi GPS Tracker Mobil Untuk Keamanan

Fungsi GPS Tracker mobil yang diutamakan adalah sebagai langkah antisipasi terjadinya pencurian terhadap mobil sobat. Pasalnya, tentang pelacakannya bisa secara real time sehingga bisa mengetahui lokasi secara tepat. Untuk cara kerja GPS Tracker yang telah dipasang di Mobil maka receiver dapat menerima koordinat dimana tempat kendaraan berada. SIM Card yang sudah terpasang pada GPS  ini akan mengirimkan sinyal ke server menggunakan jaringan GPRS/GSM dengan waktu perdetik.

Data yang dikirim, kemudian akan di intreprestasikan dalam bentuk peta digital yang dapat mempermudah untuk dipahami. Peta ini menggambarkan rute perjalanan mobil hingga lokasi terakhir. Peta digital tersebut dapat diakses melalui website yang sudah disediakan oleh produsen.

Pada umumnya fungsi GPS Tracker untuk memonitor rute perjalanan, juga kecepatan serta kondisi mesin masih dalam keadaan hidup atau mati. Tidak hanya itu saja, fungsi lainnya adalah untuk mendengarkan semua percakapan yang terjadi di dalam kabin mobil. Dengan kelebihan GPS Tracker tersebut sudah dipastikan bahwa sobat dapat mempermudah dalam melakukan pelacakan terhadap kendaraan sobat apabila dicuri. Dan kabarnya untuk merek tertentu GPS Tracker juga bisa memungkinkan si pemilik untuk mematikan mesin mobil hanya dengan mengirim sms.

Kelebihan GPS Tracker lainnya juga bisa untuk bisnis
. Bagi sobat yang menjalankan bisnis rental mobil, travel dan lainnya, GPS ini bisa sangat berguna untuk mengatur jadwal hingga melihat history rute perjalanan yang telah ditempuh suatu kendaraan. Bahkan data perjalanan pun bisa sobat download dan dijadikan arsip. Yang lebih menarik lagi, beberapa merek juga menawarkan aplikasi di smartphone, jadi pengguna dapat mengakses GPS Tracker melalui smartphone.

Simak juga: Harga GPS Mobil Terbaik Di Indonesia dan Perubahan Paling Banyak Terjadi Pada Mitsubishi All New Pajero Sport Varian Dakar

Itulah informasi tentang beberapa fungsi GPS Tracker yang Canggih, semoga infrmasi di atas bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com