Alasan Mengapa Sandaran kepala pada Mobil Amatlah Penting

Fungsi Sandaran Kepala pada Mobil (Headrest) – Headrest merupakan salah satu komponen yang penting terutama bagi kenyamanan saat berkendara. Kebanyakan orang hanya mengetahui tentang Sandaran kepala pada Mobil sebagai penunjang kenyamanan ketika melakukan perjalanan jauh. Akan tetapi fungsi sandaran kepala pada Mobil sebenarnya ada banyak. Adapaun salah satu fungsi headrest lainnya adalah sebagai penopang leher pada saat mengalami kecelakaan.

Fungsi Sandaran kepala pada Mobil

Pada saat terjadi kecelakaan baik kecil ataupun besar maka tubuh akan terlempar ke bagian depan secara otomatis. Namun dikarenakan menggunakan sabuk pengaman jadinya tubuh akan tertarik ke bagian belakang kembali dan menghantam headrest. Biasanya headrest terbuat dari bahan yang lembut sehingga saat terjadi benturan maka bagian kepala tidak terlalu cidera sertapada bagian leher tetap dalam kondisi lurus.

Apabila tidak ada sandaran kepala saat terjadi kecelakaan, maka bisa saja ketika terjadi benturn maka leher akan mengalami patah. Jadi fungsi sandaran kepala ada Mobil memanglah sangat penting sekali.

“Fungsi headrest sangat penting. Kalau kecelakaan dia akan menahan leher. Kalau tidak ada, dampaknya akan sangat membahayakan,” ucap Anjar Rosjadi selaku Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Baca juga: Inilah Alasan Mengapa Harus Mengganti Minyak Rem Mobil 2 Tahun Sekali

Selalu cek kondisi Mobil Anda dari segi kenyamanan dan keamanan seperti bagian headrest tersebut. Salah satu yang harus diperhatikan adalah fungsi sandaran kepala pada Mobil yang masih belum banyak orang yang mengetahuinya.

Alasan Mengapa Sandaran kepala pada Mobil Amatlah Penting | | 4.5