AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Fungsi Sirip All New Kijang Innova Terbaru

Fungsi Sirip All New Kijang Innova Terbaru – All new kijang Innova mobil terbaru dari Toyota yang digadang gadang akan menggegerkan dunia otomotif Indonesia. Kehadirannya yang misterius kini sudah menampakkan wajahnya.

Jika diperhatikan dengan seksama, all new Toyota kijang Innova memiliki sirip dibeberapa tempat salah satunya di belakang yang juga berfungsi sebagai antenna.  Dan ternyata masih ada lagi sirip yang dipunyai mobil ini.

all new kijang innova
All new kijang Innova

Pada lampu belakang nampak ada dua sirip dan satu sirip di depan dekat spion. “Kalau nama kerennya aero stabilizing fin. Itu merupakan komponen aerodinamika mobil,” jelas Iwan Abdurahman, General Repair Service Manager Workshop Department Technical Service Division.

Sirip Sebagai Penunjang aerodinamika

Komponen tersebut memiliki fungsi yng sangat menarik , karena dapat bekerja hanya saat mobil dalam kecepatan tinggi. Bila sedang terjadi macet maka komponen ini tidak berfungsi apapun, tapi beda halnya saat melaju dengan kecepatan tinggi, komponen ini dapat berguna sebagai pengurang hambatan udara pada mobil New Toyota Kijang Innova. Komponen yang seperti sirip ini sama dengan spoiler atau bentuk mobil streamline.

“Saat kecepatan tinggi, fungsinya untuk mengarahkan angin dari samping kendaraan supaya lurus ke belakang. Tanpa komponen ini, angin bisa berantakan alirannya,”

“(Untuk diketahui) angin kalau kalau di ekor mobil itu muter dan menciptakan kevakuman. Jadi seolah-olah, kalau di pantat mobil vakum seperti ada yang menahan mobil ke belakang,” bebernya.

Dengan lebih jelasIwan menjelaskan , “jika sirip tersebut bukanlah hiasan semata dengan alasan estetika. “Selain bisa membuat mobil lebih efisien, sirip ini bisa meningkatkan kestabilan saat kencang. Jadi bukan sekadar hiasan,” pungkasnya

all new kijang innova

Jadi sebuah komponen pasti memiliki fungsi masing masing, serta penggunaannya pun dalam keadaan yang berbeda, seperti milik All New Kijang Innova.

Simak Juga : Video Spesifikasi All New Kijang Innova

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com