AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Apakah Benar Pendiri Google Mempersiapkan Mobil Terbang

Larry Page merupakan pendiri dari Perusahaan raksasa yakni Google. Pihaknya tidak hanya antusias terhadap Mobil tanpa supir ataupun kendaraan otonom, akan tetapi Page juga dikabarkan sedang mengembangkan proyek Mobil terbang. Di awal tahun baru 2016, pihaknya memberikan dana ke 2 perusahaan yang memproduksi Mobil terbang. Untuk dana yang diberikan kepada tiap perusahaan sebesar USD100 juta atau kalau rupiah sekitar Rp 1,3 triliun.

Belum lama ini telah kepergok sebuah prototype Mobil terbang yang telah dilakukan uji coba bertempat di California. Dari pihak masyarakat mengaku bahwasanya telah melihat pesawat yang berukuran kecil sempat terbang melayang rendah dari permukaan tanah.

Mobil Terbang

Berdasarkan laporan dari Bloomberg Businesweek, bahwasanya 2 perusahaan tersebut adalah Kitty Hawk dan Zee.Aero yang dua-duanya berbasis di Silicon Valley, California.

Untuk Zee.Aero memproduksi sebuah pesawat mini dengan menggunakan tenaga listrik serta mempunyai kemampuan take off dan landing secara vertical. Untuk  cara mendarat dan lepas landasnya sangat cocok untuk dipergunakan pada Mobil terbang.

Simak juga: Perbandingan Renault Kwid Dengan ayla dan Agya

“Suaranya seperti motor listrik yang sedang menyala, volumenya tinggi,” kata Steve Eggleston, seorang asisten manajer perusahaan komponen pesawat terbang yang kantornya berdekatan dengan lapangan udara Hollister, kepada Bay Area News.

Pada saat pengujian yang dilakukan pada bulan September dan bulan Oktober, dari pekerja sekitar bandara dan warga ikut menyaksikan pesawat tersebut melayang vertical dengan ketinggian dari tanah sekitar 8 meter kemudian mendarat dengan perlahan.

Pada bulan Mei lalu, pihak otoritas setempat memberikan  izin untuk Zee.Aero menyewa lahan yang memiliki luas 4000 meter persegi yang dekat dengan persimpangan lapangan terbang.

Dari kabar yang berdar, bahwa Zee.Aero sejauh ini masih diam tentang informasi detail dari Mobil terbang tersebut. Hanya terdapat sedikit pernyataan yang disebarkan melalui situs resminya. “Kami mendesain, membangun, dan menguji coba cara terbaik dari A ke B.”

Lihat juga: Alasan Mobil Kesayangan Dijual

Selain itu, perusahaan tersebut juga diketahui merekrut para ahli yang berasal dari NASA, Space X dan Beoing untuk melakukan pengembangan Mobil terbang tersebut. Sedangkan untuk prototype Mobil terbang tersebut terdapat 2 unit yang masing-masing dinaiki oleh satu orang. Satu berbentuk pesawat terbang berukuran kecil dan satu lagi pesawat dilengkapi 10 baling-baling di kedua sisi dan belakang serta dua sayap masing-masing di hidung dan ekor pesawat.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com