AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Hal Penting Saat Mengganti Knalpot Aftermarket

Hal penting saat Mengganti knalpot Aftermarket – Knalpot merupakan salah satu komponen Mobil dan Motor yang berfungsi sebagai pembuangan sisa-sisa pembakaran dari ruang bakar. Mengganti knalpot adalah salah satu modifikasi yang umum baik oleh pemilik Mobil ataupun motor. Adapun alasannya karena knalpon aftermarket tampilannya lebih gaya dan juga bisa meningkatkan performa.

Melakukan pergantian knalpot aftermarket tidak boleh sembarangan. Setidaknya terdapat beberapa hal yang harus dijadikan pertimbangan.  Menurut Supri, seorang pemilik Benghkel spesialis knalpot AG Motor, hal pertama yang harus diperhatikan adalah soal kesesuaian.

mengganti knalpot

“Sesuaikan knalpot dengan jenis mobilnya. Misalnya kalau mobilnya Mercy, bagus pakai knalpot Brabus,” ujarnya.

Setelah itu barulah perhatikan bahan yang digunakan, apakah kondisi knalpotnya rapi, mulus dalam pengerjaannya, termasuk juga pada saringan atau catalic converter yang berada di bagian dalam.

“Lihatnya dari sambungan las. Kalau digerinda berarti pengerjaannya kurang bagus, estetikanya kurang. Lihat juga bahannya. Kalau sekarang yang paling umum itu pakai stainless steel biar tidak karat,” tambah Supri.

Pihaknya menambahkan, bahwasanya hal lain yang paling penting adalah pemilihan suara sesuai selera. Biasanya faktor suara yang paling menentukan seseorang untuk memilih knalpot model apa.

“Sebaiknya dicoba dulu satu-satu. Suara yang keluar kan beda-beda. Pilih yang paling disuka. Intinya jangan langsung beli, daripada nantinya tidak puas dan lalu ganti lagi padahal baru pakai sebentar,” tutup Supri.

Baca juga:

Mobil Terbaru Proton Iriz Masuk Indonesia!

Harga Proton Iriz Mobil Terbaru Untuk Indonesia Dengan Uji Tabrak 5 Bintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com