AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Beberapa Hal yang dilihat saat membeli Mobil

Hal yang dilihat saat membeli Mobil – Pada Jaman Dulu, orang akan membeli mobil yang memiliki efisiensi bahan bakar. Jika boros, maka mereka sebisa mungkin tidak akan membelinya. Jadi produsen kala itu yang berlomba-lomba membuat mobil  yang bisa seirit mungkin. Akan tetapi jaman sekarang efisiensi bahan bakar bukanlah jadi skala prioritas.

Beberapa Hal yang dilihat saat membeli Mobil

Lalu apa yang dilihat saat ingin membeli Mobil?

Desain eksterior

Ternyata desain eksterior adalah hal yang paling dicari oleh konsumen saat ini. Itulah mengapa kebanyakan produsen mobil membuat desain luar mobil yang luar biasa. Bahkan tak jarang mereka sampai membuat kontes untuk membuat desain eksterior yang paling dibutuhkan oleh konsumen.

Sebanyak 57 persen koresponden memilih desain eksterior yang menjadi daya pertimbangan utama saat membeli mobil. Ini mutlak, sebab orang pertama kali melihat adlaah tampilan luar, dan ini mejadi PR produsen bagaimana menciptakan desain yang mampu menjerat orang lewat pandangan pertama.

Desain interior

Desain interior yang dijadikan salah satu yang dipertimbangkan orang saat membeli mobil.

Ini disebabkan oleh driver yang menghabiskan begitu banyak waktu mereka di dalam kendaraan, makanya interior perlu dibuat dengan style yang nyaman dan menarik. Sebanyak 57 persen orang mencari ini.

Oleh karena itu, produsen otomotif tidak bisa mengesampingkan desain interior yang ‘ecek-ecek’ dalam membuat mobil. Sebab desain interior menjadi peringkat kedua hal yang paling dicari konsumen.

Performa

Sebanyak 45 persen orang memilih kinerja mobil. Itu artinya mereka mempertimbangkan performa dan kenyamanan mobil saat dikendarai. Biasanya, mereka cenderung memilih kendaraan yang sudah banyak dibeli oleh mayoritas orang. Dengan begitu, mindset akan berbicara bahwa semua orang membeli mobil itu karena tingkat kenyamanan yang tinggi.

Kualitas

Untuk yang satu ini memang menjadi acuan. Salah satu hal yang paling dicari oleh kebanyakan orang. Ada sebanyak 56 persen koresponden yang memilih kualitas saat membeli mobil. Bahkan di tahun ini ada peningkatan 5 persen di banding tahun lalu dan naik 8 persen dari tahun 2013.

Ini menandakan bahwa kualitas mobil masih bisa dijadikan andalan oleh sebagian produsen mobil yang mungkin tak mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Efisiensi bahan bakar

Nah, ini yang tadi kita bicarakan. Dulu orang mencari mobil yang irit. Namun kini irit tak jadi prioritas. Keiritan sebuah mobil berada di peringkat empat dalam skala prioritas orang yang akan membeli kendaraan.

Meski begitu masih ada sebanyak 54 persen orang yang mempertimbangkan efisiensi bahan bakar. Turun 4 persen dari tahun 2015 lalu. Namun ini adalah titik terendah dalam 5 tahun terakhir. Itu artinya orang kini sudah tidak bagitu mempermasalahkan seberapa irit mobil.

Simak juga:

3 Hal Yang Sering Terlupakan Para Pemilik Mobil Pribadi Dan  3 mobil yang dikhususkan untuk masyarakat Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com