A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Berita / Harga Bekas Mazda Astina dan Spesifikasi

Harga Bekas Mazda Astina dan Spesifikasi

Review Mazda Astina – Mobil ini merupakan jenis hatchback yang mempunyai desain unik serta fenomenal hingga di era sekarang. Dengan hadirnya Mobil Mazda astina guna untuk menggebrak pasaran Mobil lokal, ditambah lagi Mobil ini bertentangan dengan praktek popular. Dengan spesifikasi astina yang diusungnya terbukti sangat mampu untuk menarik para pembeli, mengingat di era 90-an masih sedikit produsen Mobil yang terjun dalam segmen hatchback. Adapun teman seumurannya dengan segmen yang sama seperti Suzuki Amenity, civic estilo dan Toyota starlet EP82.

Mobil besutan Mazda tersebut sangat diminati karena spesifikasi astina yang menggunakan lampu depan model pop-up, adapun model lampu tersebut bisa dibuka dan ditutup. Selain itu model tersebut satu-satunya dan pertama yang hadir di Indonesia dengan lampu model pop-up tersebut. Pada awalnya pihak Mazda mengincar pada keluarga yang sportif, akan tetapi berkat penggunaan desain yang unik sehingga Mobil tersebut menjadi incaran eksekutif muda sebagai tunggangan harian mereka.

 Simak juga; Harga mazda Interplay dan Spesifikasi Lengkap

Harga Bekas Mazda Astina dan Spesifikasi

Eksterior Mazda Astina
Dilihat dari bagian luar, desain yang digunakan astina terbilang sangat unik. Keunikan tersebut berkat adanya lampu pop-up serta garis potongan yang berada dibagian belakang. Sementara untuk begian depan mempunyai kesan kap yang menukik ke atas. Untuk perpaduannya antara bagian bawah sampai atap memang tidak terlalu tinggi. Berkat penggunaan desain tersebut menjadikan Mobil astina stabil saat melaju dalam kecepatan tinggi. Pada bagian belakang terdapat spoiler yang di pasang, walaupun bentuknya terluhat kecil tetapi mampu memancarkan gaya down force yang sangat berguna saat kecepatan tinggi.

Interior Mazda Astina

Apabila masuk dalam kabin Mazda astina memang terkesan biasa saja. Untuk desain dari dashboard juga masih sama pada umumnya yakni mengkotak, ditambah fitur yang juga tidak terlalu wah. Akan tetapi terdapat fitur penting yang mendongkrak aura dalm kabin, yakni tilt steering, kursi asjustable, sistem stereo empat speaker, kunci sentral pintu, spion elektrik, dan variabel wiper intermittent. Beberapa model langka telah menyematkan sunroof sebagai paket standar. Sayangnya, tacter seperti Mazda Interplay belum hadir pada mobil ini.

Eksterior Mazda Astina

Sedangkan untuk kenyamana Mazda astina, Mobil tersebut mampu menampung 5 orang, dengan ruang kaki serta kepala yang terbilang cukup. Tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk baris belakang, Karena kenyamanan dapat terjadi apabila diisi 2 orang dan apabila di isi 3 orang maka akan berdesakan.
Sementara untuk sektor bagasi, Mazda astina memiliki kapasitas yang terbilang cukup besar. Walaupun dibandingkan dengan versi Mobil Sedan masih kalah, tetapi dirasa sudah cukup untuk membawa barang bawaan si pemilik. Pada bagian kursi baris belakang dapat dilipat dengan rasio 60:40 yang menjadikan ruang bagasi tambah lebih besar. Sementara pada bagian bawah bagasi terdapat ben cadangan atau serep yang tertutup kayu lapis yang padat.

Baca juga: Ragam Pilihan Mobil untuk Anak Kuliahan

Spesifikasi
Mazda astina

Mesin Mazda astina
Mesin : 1,8 liter (1800cc) Injeksi 4
silinder segaris 16 katup SOHC.
Tenaga maksimum : 102 HP @5.500 RPM.
Torsi puncak : 150 Nm @4.000 RPM.
Konsumsi BBM : 8-10 km/L (dalam kota),
10-13 km/L (luar kota).
Transmisi : Manual 5 percepatan.
Suspensi : Depan belakang MacPerson
Strut Independent.
Penjualan : 1990 – 1995.
Kelebihan Mazda astina
Akselerasi cepat.
Mesin responsif.
Nyaman untuk seukuran hatchback 90-an.
Irit jika digunakan santai.
Stabil pada kecepatan tinggi.
Kapasitas bagasi besar.
Kekurangan Mazda astina
Relatif boros untuk ngebut.
Mesin gampang overheat
Kabin sempit.
Suku cadang mulai langka.
Harga onderdil lumayan mahal.

Harga Mazda Astina

 Harga Mazda Astina

Mazda Astina tahun 1990,1991,1992,1993 dibandrol dengan harga sekitar Rp 30-45 jutaan.
Mazda Astina tahun 1994 dan 1995 dibandrol dengan harga sekitar Rp 45 jutaan.
Adapun harga tersebut tergantung dari kondisi Mobil dalam keadaan normal.

simak juga: Spesifikasi harga Mazda Lantis/ Familia Mobil Sedan Kompak 60-an

 Demikianlah sedikit info tentang Harga Bekas Mazda Astina dan Spesifikasi , semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.